Menikmati Kelezatan Kepiting Kenari Balikpapan


Menikmati Kelezatan Kepiting Kenari Balikpapan

RM Kepiting Kenari Jl. Marsma R. Iswahyudi No. 05 Balikpapan SelatanTelp : (0542) 764018

Jum’at malam, 6 Juni 2008, akhirnya saya mendapat kesempatan untuk menikmati kepiting di Kenari Crab Balikpapan. Kesempatan itu saya peroleh pada makan malam penutup acara field trip di Sungai Mahakan dan cekungan Kutai. Sebelumnya saya pernah mendengar tentang kehebatan menu kepiting dari Kenari Crab yang menjadi salah satu oleh-oleh khas Balikpapan.

Jam delapan kurang seperempat, kami berangkat dari Le Grandeur dengan menggunakan bus, dan sampai di Kenari Crab tidak berapa lama kemudian. Menu kepiting sudah tersedia di atas meja, karena GDA – event organizer field trip- sudah mereservekan untuk kami.

Kepiting Goreng

Kepiting Lada Hitam

Kepiting Saus Tiram

Dari yang saya dengar sebelumnya , menu favorit di tempat ini adalah kepiting lada hitam. Kami kemudian mulai menikmati sajian kepiting yang ada, kepiting lada hitam, kepiting asam manis, kepiting goreng, kepiting saus tiram dsb. Perpaduan rasa lapar dan rasa masakan kepiting yang memang spesial, membuat saya lahap menyantapnya, salah satu menu kepiting terenak yang pernah saya nikmati.

Steve and Fahmi

Menikmati Kepiting Kenari

Saya mencoba semua menu kepiting yang ada, dan memutuskan kalau kepiting asam manis dan kepiting gorengnya yang paling enak, mengalahkan kepiting lada hitam yang sebelumnya menjadi favorit. Karena itu, ketika seusai makan pada memesan untuk dibawa pulang keesokan harinya, saya pesan 1 porsi kepiting goreng dan satu porsi kepiting asam manis. Pesanan itu, yang asam manis akan saya jadikan oleh-oleh untuk di rumah Klaten, dan yang goreng untuk oleh-oleh anak saya.

Usai Menikmati

Harga seporsi kepiting di sini, 105 ribu untuk yang tidak bertelur, dan 130 ribu untuk yang kepitingnya ada telurnya. Harga yang sepadan dengan kualitas, rasa dan porsinya, sehingga memang pantas untuk dijadikan salah satu tempat makan favorit yang wajib dikunjungi kalau ke Balikpapan.

Jam 9, acara makan malam selesai dan kamipun kembali ke hotel. Salah satu makan malam spesial yang pernah saya alami, dan mudah-mudahan suatu saat bisa menikmati lagi. [by kom]

Referensi Mengenai Kepiting Kenari:

1. Mencicipi Kelezatan Kepiting Kenari

2. Kepiting Kenari Nan Lezat dari Kota Minyak

About these ads

13 Responses to “Menikmati Kelezatan Kepiting Kenari Balikpapan”

  1. Danang Says:

    Mas suk nek ke bppn eneh, menu kepiting lada hitam terenak ..njaluko ke rumah makan dandito…deket dengan kenari kok …

  2. edy Says:

    Wih mas, ceritamu tentang berbagai makanan khas di Jogja dan seantero Nusantara, semakin membuatku lapar siang ini (6/10/09). Apalagi Liat Kepiting ini…hmm…. kayae enak banget. Maklum tadi pagi cuma makan sebungkus Indomie :-)

  3. Revorts Says:

    Kepiting Kenari khan dilindungi dan sudah langka alias mau punah?? mbok ya cari alternatif lain aja jangan demi memuaskan hawa nafsu iya gak?? Dari foto2nya rasanya gak tega juga liat Kepiting jinak begitu dimanakan. Padahal masih banyak lho hewan lain yg masih sangat banyak dan belom di ekplorasi misalnya Kelelawar atau apalah yg masih banyak dan gak langka…:)

  4. papabonbon Says:

    hueheheeh, aman berarti yah ?

  5. Andy Says:

    mas…lek sampeyan nang bpp meneh ojo lali ada menu lain yang harus dicicipi…di batakan ada namamnya bakmi dan soto cak bagio…..mantap…karena beda sama yang laeeeen.

  6. danidado Says:

    Jadi ngiler liat Kepiting kenarinya seger benerr ngiler dehh jadinya mantap tuh kayanya …:) kapan ia nisa ke Balikpapan :(

    Share info untuk Pariwiata Kota Bandung klik http://www.bandungreview.com join us with twitter : @bandungreview
    facebook : bandungreview.com temen – temen bisa berbagi info disini :)

  7. Frozen Food Cemara 18 Says:

    SALAM
    Informasinya Sangat Menarik dan menambah wawasan kami

    http://supplierfrozenfood.com/, 0821.3656.8222


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: