Menikmati Bakmi Jawa Pak Rebo Kintelan


Menikmati Bakmi Jawa Pak Rebo Kintelan

Warung Bakmi  Pak Rebo, Jalan Brigjen Katamso 167, selatan SD Kintelan,
Yogyakarta telpon 0274-417442

Jum’at 26 Februari2010, saya dan Mas Eka sekeluarga makan malam di Bakmi Pak Rebo. Bakmi Pak Rebo terletak di jalan Brigjen Katamso sebelah SD Kintelan Jogja. Lokasi ini 300 meter di sebelah selatan Taman Hiburan Rakyat [THR]/ Purawisata dan  terletak di pusat kota, tidak jauh dari Keraton dan Malioboro.

Bakmi Pak Rebo dirintis oleh Pak Rebo pada tahun 1945 dan berjualan di depan SD Kintelan. Pak Rebo merupakan kakak ipar dari  Pak Atmo Wiyono perintis bakmi mBah Mo. Sejak beliau meninggal  usahanya diteruskan istrinya. Istri Pak Rebo dibantu dengan beberapa orang kerabatnya kemudian memindahkan tempat jualannya di tempat permanen di selatan SD Kintelan sampai saat ini.

Kami berangkat dari rumah Turi jam 19.00, mobil sempat macet di depan STM Jetis  dan sampai di warung ini sekitar jam 20.45.  Pembeli cukup ramai, warung penuh oleh pembeli sehingga kami menunggu pesanan 15 porsi. Karena tidak ada tempat duduk, kami duduk-duduk di luar sambil menikmati lalu lintas di jalan Brigjen Katamso.

Memasak Bakmi

Bakmi di sini dimasak satu persatu menggunakan anglo berbahan bakar arang. Penggunaan anglo dan cara memasak satu persatu ini diyakini untuk menjaga citarasa bakmi Jawa, meskipun membuat calon pembeli mesti menunggu agak lama. Bakmi Pak Rebo mengoperasikan satu anglo yang dioperasikan oleh 2 orang, satu orang khusus mengipasi anglo dan lainnya meracik bahan bakmi dan memasaknya.

Warung bakmi Pak Rebo buka dari jam 4 sore dan tutup jam 10 malam. Pada hari biasa warung ini biasanya menjual 200-an porsi, menghabiskan 7-8 ayam kampung, 8 kg mie kuning dan 200-an telur ayam.  Di sini hanya menyediakan bakmi kuning, dan tidak menyediakan bakmi putih.

Bakmi Pak Rebo juga dikenal dengan bakmi paku, karena menggunakan paku sebagai tusuk apabila kita memesan bakmi dibungkus untuk dibawa pulang. Hal ini membuat paku menjadi salah satu ciri khas bakmi Pak Rebo, dan membedakannya dengan bakmi-bakmi lain. Pernah sekuriti suatu instansi di Jogja komplain karena pesanan bakminya kurang 6, padahal bakmi Pak Rebo barusan jualan, tetapi sekuriti tersebut ngeyel. Namun setelah ditanya tusuk bungkusnya memakai staples, dan diberitahu kalau tusuk pembungkus bakmi Pak Rebo memakai paku, akhirnya sekuriti tersebut percaya dan tidak terjadi lagi salah paham.

Setelah cukup lama menunggu, pesanan kami datang. Saya, Alka dan Mas Eka memesan bakmi goreng, sedangkan Icang dan Bu Ic memesan bakmi godog.

Bakmi Goreng

Bakmi goreng disajikan dalam piring sedang, porsinya sedang tidak terlalu banyak. Bakmi gorengnya agak nyemek, tidak terlalu kering, suwiran daging ayamnya banyak, begitu pula telur bebeknya.  Bakmi goreng di sini disajikan tanpa kecap, bagi yang menyukai kecap bisa menambahkan sendiri setelah disajikan.

Bakmi Godog

Bakmi goreng disajikan dalam piring sedang tidak menggunakan mangkok seperti di Bakmi Geno, porsinya juga sedang tidak terlalu banyak. Kuah bakminya kental dan berwarna pucat karena bakmi Pak Rebo termasuk bakmi yang tidak menggunakan kecap. Suwiran ayam dan telurnya banyak.

Kami pun kemudian menikmati pesanan kami masing-masing. Saya menikmati bakmi goreng. Saya juga sempat mencoba bakmi godog pesanan Icang.

Icang Menikmati

Alka dan Bu Ic Menikmati

Menurut saya, bakmi gorengnya enak, mienya lembut, porsinya sedang, daging ayamnya banyak dan empuk, telur bebeknya tidak amis dan bumbunya pas. Sedangkan bakmi godognya juga enak, kuahnya segar dan bumbunya pas di lidah saya. Menurut saya, bakmi godognya lebih enak dari mBah Mo dan mBah Hadi. Jadi sampai saat ini, bakmi godog Pak Rebo ini menjadi bakmi godog terenak se Jogja menurut saya.  Sedangkan bakmi gorengnya sama enaknya dengan bakmi goreng mBah Mo, hanya berbeda sedikit, bakmi goreng mBah Mo kering dan bakmi goreng Pak Rebo agak nyemek.

Selesai makan, kami membayar, untuk lima porsi bakmi, kerupuk dan minuman  kami membayar 74 ribu. Relatif murah untuk kualitas bakmi yang kami nikmati malam ini, sepadan juga dengan perjalanan yang kami tempuh.

Menurut saya, bakmi jawa Pak Rebo wajib dikunjungi oleh pecinta bakmi jawa di Jogja atau yang sedang singgah di Jogja karena:
1. Citarasa bakminya sangat enak, terutama bakmi godognya. Terenak menurut saya :) . Sedangkan bakmi gorengnya tidak kalah dengan bakmi mBah Mo yang sudah melegenda.
2.  Lokasi jualannya yang di tengah kota memudahkan kita untuk mencapai tempat ini. Letak ini yang menurut saya membuat bakmi Pak Rebo lebih unggul dibandingkan dengan bakmi mBah Mo.
3. Harganya yang affordable, sebanding dengan kualitas dan cita rasa yang disajikan.
4. Tempat berjualannya yang bersih dan permanen, membuat kita nyaman meskipun menunggu cukup lama.
5. Bakmi Pak Rebo mempunyai sejarah yang panjang dalam melayani pelanggan bakmi Jawa, sejak tahun 1945 dan bertahan sampai saat ini, dengan citarasa yang tetap nyamleng dan mempunyai pelanggan setia.

Kami kemudian pulang ke Turi, dengan membawa pengalaman menikmati citarasa bakmi Pak Rebo yang menurut kami menjadi tempat makan bakmi terenak di Jogja. Dengan terpilihnya bakmi Pak Rebo menjadi bakmi terenak pilihan kami, berakhir pula liga bakmi Jogja versi kami.[by kom]

Daftar Harga:
1. Bakmi Godog/ Bakmi Goreng : Rp. 13.000,00
2. Teh Manis/ Jeruk Panas: Rp. 2.000,00

Referensi Lain Mengenai Bakmi Pak Rebo:
1. Jajan Pasar Kauman dan Bakmi Paku: Suatu Sore di Sorga Kecil
2. Nikmatnya Bakmi Kintelan
3. Bakmi Goreng Jawa – Kintelan

About these ads

59 Responses to “Menikmati Bakmi Jawa Pak Rebo Kintelan”

  1. eko magelang Says:

    wuih pasti nikmat bakmi godognya, wah kapan2 tak icipane kang….

  2. KangBono™ Says:

    Wah, Mas Komo, mggu lalu wkt di Jogja kami br dpt info warung ini pas udah mau pulang, jd blm sempat nyoba, hiks hiks…
    Kalo yg Mbah Mo sebelah endi Mas (ketauan ga mbuka blog-e mas Komo )?

    Oya satu lagi, bukannya ada yg ga kalah legendaris: Bakmi Jawa yg di Kepek?
    ps. blm pernah nyoba semua yg saya sebutin dii atas.

    Oya, di Jkt di Jl Pemuda kami sempat nyoba bakmi Jape Methe yg konon katanya lumayan enak. Ternyata sama yg di pertigaan Cepit (jl. Bantul) saja yg warungnya sgt ala kadarnya, rasanya msh kalah regane wae sing 2x lipat.

  3. eko sutrisno Says:

    Tunggu Mie Ayam SEHATI, insya Allah jadi legenda di Yogya
    Hehehe..baru nyari tempat untuk buka cabang warung mie nih

    Salam

  4. djeng eni Says:

    ini langganankuuuu …. pak rebo …

  5. Yasser Arafat Says:

    Sanes niku, Mas.

    Saya diceritani istri saya bahwa almarhum mertua dahulu sesekali membelikan bakmi jawa yg tak tertandingi enaknya. Infonya hanya: le tuku nang Kepek, sing tuku dho Jaman masih di ;ogja dulu, saya sering makan bakmi di selatan STM yang dekat UGM itu (STM apa ya lupa- Jetis (?))
    Warungnya menghadap barat dan yang masak adalah mbah mbah.
    Juga pakai telor bebek. Ada 3 anglo uang satu spesial untuk nasi goreng sedang yang duanya dipakai untuk mie goreng atau godog gantian.
    Ada yang tahu nggak ya apakah masih ada.

  6. agung harijoko Says:

    Mas Komo,
    Porsine wis mlebu pitungan larang iki mas.. isih ono sing 8.000 ning Minomartani rasa gak kalah kok.

    Agung

    • sulastama Says:

      Betul Mas Agung, memang agak mahal dibandingkan dengan beberapa bakmi jawa yang lain. Harga bakmi jawa di Pak Rebo hampir sama dengan bakmi mbah Mo, Pak Geno, mvbah Hadi dsbnya. Mungkin yang di minomartani kisaran harganya sama dengan bakmi terminal condong catur [saya dulu ditraktir Mas ALS di sini, bareng Pak Budianto Toha), bakmi Talok Prambanan, bakmi Pak Man Muntilan dsbnya…
      saya kurang tahu apa yang menyebabkan perbedaan harga. Kapan-kapan tak nyoba ke Minomartani Mas..

  7. Singgih Widagdo Says:

    Bener wong Jowo iku seimbang dalam mencari hidup. Dulu aku pernah mau narik mie godog ke Jakarta, tapi yen anglo siji n per bakmi perlu 10 mnt ya nggak balik modal juga ra sabar wong jakarta nunggu mie godong. Tak bayangke mie godoh yo nggo mung klangenan. Yen kon berantem karo mie gajah mada yang demikian cepat penyajiannya pasti yo kalah..
    Singgih’80

    • sulastama Says:

      Betul Mas Singgih,
      kalau di bawa ke Jakarta berat di ongkos sewa tempatnya, seperti yang pernah dilakukan salah satu menantu mBah Mo yang membuka cabang di sekitar Blok M.
      Kalau untuk ukuran Jogja, omset per bulannya realtif besar.. beberapa bakmi jawa seperti Pak Rebo, mbah Hadi, Pak Geno dalam semalam bisa menjual 200-an pors, lebih kurang 2,5 jt/ malam dari bakmi saja :)

      • Prakosa Rachwibowo Says:

        kesimpulannya..yen golek rejeki ra kudu nyang betawi..iya to…? bumiNya sungguh luas nian ……

    • Prakosa Rachwibowo Says:

      kesimpulane mi jowo iku cocoke dimasak no tanah Jowo….Jakarta gak masuk hitungan?

  8. dirmawan wawan Says:

    mi jowo dimasak neng jowo, sing mangan wong luwar jowo anyaran neng tanah jowo ilate apa ya cocog ya ?

    Nganggo micin gak yho ?
    golek sayur sing bebas micin, bebas pestisida ketoke karek jangan bobor bung, (marahi gak duwe isin) durung di pupuk durung di semprot, kacang panjang, kobis, bayem kabeh wis kambon pestisida.

    • Prakosa Rachwibowo Says:

      yo yen butuh garansi tanpo micin yo ben dimasake mboke udik po mboke ageng to? mantab to..enak to ayam kampung ngingu dewe dibeleh dewe…tuku kobis sing wis dipangan uler…banyu towo nyiduk sumur jolotundho……

      • sulastama Says:

        kalau buat wong jawa yang kerja di luar jawa. kayaknya bakmi jawa bisa ajdi klangenan Pak Dhe…. , ning kalau buat wong luar jawa ndak tahu, soale belum pernah terlahir jadi wong luar jawa :)

        Kalau secara teori, bakmi jawa tidak menggunakan micin, rasa gurihnya kemungkinan berasal dari kaldu ayam … ning ada beberapa yang “nakal” menggunakan micin.., saya sendiri agak sensitif dengan micin.

      • Pardan Says:

        Weleh…. mboke Udik mosok ngingu pitik dewe, lha trus kandange no’ endi lho? Tapi embuh maneh nek salah satu mobile dikorbanke nggo kandang ayam. He he he….. Guyon lik, wo dll.
        Pardan 76

      • Djoko Kirono Says:

        Mas2….yang bener2 sueneng mie jowo dan berada diluar “jawa”, bilamana menghendaki bisa saja minta ke bini (sendiri) yg sering masak, dengan diberitahukan rahasia yang satu ini :

        Beri miri dalam bumbunya. Lebih sedap lagi kalau miri itu dihaluskan bersama bawang dan ditaruh satu tempat dengan diberi air yg akan dipakai utk koewahnya.

        Rahasia ini saya dapatkan dari, baik mbok Rebo maupun mbah Mo wedhok maupun yg ditimur prapatan Tungkak..

        Buat yg sudah pangsiun dan tidak gengsi serta punya tempat yg strategis, silahkan galak gathung timbang molor sore2 usaha ini utk kesibukan; sapa ngerti rejekine yo nambah dari sini.

        Kalau aku yg buka waroeng, pada mau mampir nggak kalau mudik Ngayojokarto?? Gratis satoe, mbayar doble nek loro+…..

        he….he… satoe kiat pemasaran lagiiii

        Salam

        DK’65

  9. Rakhmadi Avianto Says:

    Mi Jowo deket rel kreta api Lempuyangan cedak gon yangku biyen coba deh matep dan asli
    KjA76

  10. Rakhmadi Avianto Says:

    Udah banyak mie jowo nang Jakarta cak salah satu langgananku nang Pejompongan

    KjA76

    • Sritomo Says:

      Nek kangen mi Jowo / Mi Yukjo nang Jakarta, ini ada beberapa tempat yang udah saya cobain … Rasa miturut ranking :

      1. Bakmi Yogja mBah Surip (2 angkring) nang Jl. Ampera Raya – Kemang, diseberang Institut Administrasi Negara & APDN… Paling sering ngiras disini.. paling yel-uyelan…
      2. Bakmi Yogja Mas Tris – 1 angkring (mantan tukang masake mBah Surip), Jl. Ampera Raya jejere SPBU sekitar 300 meteran dari mBah Surip…. en disini….
      3. Bakmi Jowo SPBU Rijani – Jl. Jatiwaringin
      4. Bakmi Jowo mBah Carik – Jl. Hankam Ujung Aspal – Pondok Gede
      5. Bakmi Jowo Pak (lali jenenge) letaknya dari barat sebelum Bakmi Golek – Kali Malang.
      6. Bakmi Jowo Pejompongan Jl. Kali Malang
      7. Bakmi Jowo Pejompongan … Kalo yang ini ‘warunge’ paling apik … saya ma’em-e ditraktir Om Bambang Murti…. :-))
      8. Bakmi Jowo kaki lima Jl. Pondok Gede Raya antara Lubang Buaya dan Pondok Gede Plaza.

      Urutan paling belakang : Bakmi Jowo Bakso Lapangan Tembak …..!

      Lha bakmi Jowo / Yogja lainnya belum saya cobain .. a.l. di Pinang Ranti – Taman Mini, juga di food court Mall Kelapa Gading dan Cempaka Mas en The Best – Fatmawati.

      Sumonggo menawi bade ngrahabi lho … mboten sisah isan-isin, mangke mundak angisin-isini…

      Wassalam,
      PDST’73

      • sulastama Says:

        saya juga beberapa kali di bakmi jawa pejompongan [yang di jalan penjernihan cmiiw], awalnya kumpul-kumpul dengan Pak Dhe – Pak Dhe milis j@wa, terus jadi ajang kumpul2 dengan teman-teman alumni ugm yang lain, terakhir kalau ndak salah di traktir Mas Rovicky tahun 2005-an. Waktu mau nraktir kayake Mas Rovicky cukup heroik perjuangannya, perlu berjam-jam untuk sampai di bakmi jawa pejompongan ini dari rumah beliau. Dan setelah bayar konon lebih mahal dari harga makanan di KL… kebanyakan palaknya kali :)

  11. Ir R J Taruno Poedjohardjo Says:

    untuk mendapatkan THE BEST BAKMI VAN JOGJA seharusnya mencoba 6 tempat baru dibandingkan
    1. Bakmi KADIN , kidul gedung bioskop Permata
    2. Bakmi PATUK ,diperempatan Pathuk
    3. Bakmi PELE dialun alun lor
    4. Bakmi DORING di Jl Suryowijayan ( kulun mbeteng
    5. Bakmi PERMATA persis dipintu utara bioskop Permata.
    6. Bakmi PAK REBO di Kintelan/Gondomanan .tph 62
    Kalau SOTO tetep Soto KADIPIRO yg warungnya cet ijo utara jalan
    nha kalau ayam dan jeroan sapi di TOHJOYO , jl Solo utara jalan, depan bekas supermarket HERO
    nek bangsane pecel disebelah selatan Hotel HYATT .
    Khusus gudeg ya YU DJUM utara Selokan Mataram.tph 62

    • sulastama Says:

      Pak Dhe TPH,
      saya sudah membandingkan kira2 10-an lokasi, a.l:
      1. Bakmi mBah Mo, Dusun Code Bantul [sangat terkenal karena marketingnya sangat bagus]
      2. Bakmi Kadin
      3. Bakmi Jombor [langgane Pak Ibnu Subiyanto]
      4. Bakmi mBah Hadi Terminal Terban
      5. Bakmi Pele Alun-Alun Lor
      6. Bakmi Geno Pasar Prawirotaman Jln Parang Tritis [Langganane Pak Harto dulu]
      7. Bakmi mBah Dumuk Sleman [langganane eks Menaker Abdul Latif dan Gusti Prabukusumo]
      8. Bakmi Pak Rebo
      9. Bakmi Sor Talok Prambanan
      10. Bakmi Pak Man Muntilan
      11. Bakmi Medina Muntilan…

      Kalau di suruh memilih 4 besar, saya akan memilih Pak Rebo, mBah Hadi, mBah Mo dan Pak Geno.
      Yang masih ingin dicoba bakmi Sabar Menanti yang di dekat museum Perjuangan…
      Bakmi-bakmi di Muntilan sebenare cukup enak, dari sisi rasa dan pricingnya juga bagus, sayang ayamnya menggunakan ayam petelur apkiran [ning jadi gampang pesen bakmi goreng uritan :D ]

      • Ir R J Taruno Poedjohardjo Says:

        makanya harus mencoba BAKMI DORING biar tahu bedanya . he he he .tph 62

  12. Syamsul Patiwiri Says:

    Tambahan informasi : Bakmi Jawa we eeeeenak tenan di jalan Ampera Raya , kalau dari jl TB Simatupang setelah MEDCO sebelum PN Jakarta Selatan.sebelah kanan jalan. adanya sore sampai malam .
    salam
    syamsul patiwiri74

    • Sumar Mahadi Says:

      Habis nunggunya kelamaan keburu perut lapar, apalagi selagi menunggu yg lama itu bau mie nya yg sedang dimasak menambah bangkitnya selera. Jadi tiba giliran porsi utk kita datang, uenaaaack tenan!!

    • Ismail Says:

      Om Syamsul kemarin jadi ke Bdg nengok Cucuk , kalu di Bdg ada bakmi jawa enuaak nek ra salah di JL Bengawan sing duwe koncone Om Gatot crew nya dari jogya semua tempatnya bagus dulu aku sering dg om Gatote ngiras kesitu

  13. sulastama Says:

    Pak Dhe Ismail, apakah yang dimaksud bakmi Jogja Bengawan yang berada di jalan Bengawan 83?

    • Ismail Says:

      Itu lho yg dikirinya ada gerejanya
      Gak tahu sekarang msh ada tidak , dekety deket Jl Cilaki /Citarum
      Selain bakmi ada gudeg juga lan wedang ronde dll
      Tempat nya spt rumahan
      Wah om Tomo iki pemburu mBakmi dimana saja tahu.
      Nek saiki kalau makan cuma di Ambara dkt Gd Sate yg dekat dg Diponegoro

  14. Akmaluddin Says:

    Mas Komo dan paDhe sedaya,

    Omong2 soal bakmi jowo mungkin bisa nyoba Bakmi KHARISMA di Prambanan, ketika pulang dari lapangan atau Bayat kami sering mampir dulu di warung bakmi Kharisma ini… bakmi godoknya terasa mak nyusss tenan, terlebih makan ketika badan capek dari lapangan….. soal harga dijamin lebih murah dari bakmi pak Rebo…. buka dari jam 4 sore sampai 11 malam

    Soal rasa, Pak Darno dan Pak Ton termasuk juga Pak Budi angkat jempol tuk bakmi yang satu ini…. bahkan GusHend bela2in dari Jogja tuk merasakan bakmi kharisma…. :) :D

    Sekedar nambah plotting lokasi tuk wisata kuliner bakmi…..

    Salam
    Akmal `95

  15. sulastama Says:

    Nuwun infone Mas Akmal,
    kemarin pas ngangkring bareng Indra di angkringan Lik Min Gumuk Indah, Indra juga cerita tentang bakmi ini, sayang saya belum sempat mencicipi bakmi ini, padahal sering lewat kalau dari Klaten. Mudah-mudahan suatu saat bisa mencoba.

  16. Rakhmadi Avianto Says:

    Bakmi pak Rebo kuwi enak tapi larang jajal kita itung
    Yg jelas aku harus ngejak bojo untuk bisa ke Yogya, 2 tiket ekolomi PP garuda 3jt, hotel 1jt sewa kijang 2 hari 1jt total 5jt nach jadi kalo enak ya ga heran.
    Kecuali marjabat serba gruatiiiiis tiis tiss he he he
    Sekedar info ……. Gara2 kalian semua nich jadinya besok sabtu aku mau nyobain bakmi Rabo pasti eunak yg di Madrid di Doha KL dan Tripoli ngiler dulu ye weleh2 golek duwit kok wuadoh men OJO NESU
    Peace all and bravo
    KjA76

    • Djoko Kirono Says:

      Nek aku sih…bakmi mbok Rebo is just mediocre…Pele?? Ooooh.. offside. Geno? Itu duluuu, mbah Mo yo mung mergo nang ndeso

      Mbah Karto…yo mergo cedhak..lor Permata…giaaaahimen..tetek lempuyangan?? Thn 70-an ketika masih asli yo oche, saiki ya biasa2 aja

      Sing uenaaaak tenan ki nek : nyepak, pas luwe, tur gak mbayaaar ! Wis.

      Komen-e wong sala bab bakmi kok kabeh nyengkkuyung ngayojo ya…lha bakmine pak Dul, depan balekampung selatan hotel Kususma Sahid…

      atau yang dekat sego liwet kae yo ana lho jan2ne …

      Totok wis ndelik terus nang lor Monjali sajake terus sing sijine nang kulon Demak Ijo, mulo saiki favorite Pele…

      DK’65

  17. san2 Says:

    nice artikel..visit our blog:
    dipoteknikmagelang.blogspot.com

  18. nugraha wijayanta Says:

    bakmi jawa yang perlu dicoba di selatan teteg barat lempuyangan ( 30 meter selatan teteg barat lempuyangan) depan kelurahan tukangan timur jalan, kalau siang tempatnya untuk tukang las kalau malam untuk jual bakmi jawa, menurutku lebih enak dari bakmi kadin…. dan jauh lebih murah…. ini langgananku kalau aku pas mudik setahun sekali…. silahkan di coba…….

    • sulastama Says:

      Terima kasih Mas Nugraha atas infonya, lokasi itu tidak begitu jauh dari SMA 3 tempat saya dulu sekolah. Mudah-mudahan suatu saat saya bisa berkunjung ke bakmi teteg lempuyangan.

  19. Nova Triyana Says:

    Thank’s untuk comment nya….
    Semoga untuk ke depan Bakmi Jawa Pak Rebo tetap sukses dalam rasa,pelayanan,dan kebersihan.
    Mohon kritik dan saran untuk kami menuju lebih baik.
    Sekali lagi Terima kasih.

    a.n. Bakmi Jawa Pak Rebo

    • sulastama Says:

      Terima kasih mBak Nova dah berkenan mampir dan mengisi komentar di blog saya… kapan2 saya mampir lagi ke bakmi Pak Rebo… uenak tenan je..

  20. Nova Triyana Says:

    Sekedar ralat informasi Bp. Atmo W bukan adik kandung dari Pak Rebo melainkan adik ipar Bp. Rebo. Terima kasih.

  21. Nova Triyana Says:

    Thanks sdh update info,tapi saya bukan mas Nova ( saya istrinya Mas Triyana ) anak ke 3 dr Pak Rebo. Saat ini kami yang meneruskan usaha bakmi jawa pak rebo,dan kebetulan skg saya yg menggantikan ibu masak bakmi. Kami berharap kualitas rasa masih tetap sama. terima kasih.

    • sulastama Says:

      Terima kasih koreksinya lagi mBak…
      kapan-kapan kalau pas ke Jogja saya tak mampir, syukur2 sekalian ngambil gambar yang lebih bagus dan dapat data2 yang lebih up to date.

  22. tanjung Says:

    bakmi di kulon perempatan kentungan Jakal tu lhoh…yang jual mbah (nenek), sebelahnya pecel lele. yang mo ke gang pandega marta. itu juga bisa jadi list warung bakmi jawa ter sip markosip!!!!

    • sulastama Says:

      Terima kasih infonya. Nanti kalau pas liburan di Jogja saya coba mampir ke waung bakmi yang di perempatan kenthungan. Kayaknya menarik dan bisa buat nambah-nambah list kuliner Jogja.

  23. Seputar Kuliner di Jogja « Info Seputar Mudik Says:

    […] 14. Bakmi Jawa Pak Rebo Kintelan, […]

  24. Riri Says:

    Nyuwun sewu.. Menawi bakmi kepek meniko nggih wonten kepek, jl imogiri barat. Ringrod ke selatan,per4 kepek ke selatan. Pasar kepek kiri jalan lha kanan jalan ada gang masuk deso,masuk mawon bablas nak panjenengan perso warungipun;wiar. Wonten kotagedhe ugi wonten bakmi eco,bakmi ndaplang. Peken kotagde ngidul 200m an kiri jalan. Monggo dipun cobi. Menawi kulo sak kluargo langkung cocok raosipun.

  25. Nuri Agustini Says:

    Boeat musim ujan atopun g ujan.. tetep MANTAB..!!! Masakan Djowo yg pasti d suka lidah kita semoeaa…!!!

  26. Tomy Says:

    Bakmi pak rebo top, sayang tidak bisa tiap minggu lagi makannya, hanya waktu ada tugas ke jogja bisa makannya lagi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: