Buku Tamu

Halaman ini disediakan bagi tamu-tamu atau pengunjung-pengunjung yg ingin meninggalkan jejak diblog ini berupa saran-saran atau komentar-komentar. Nah, jika anda ingin menyumbangkan saran ataupun ide untuk blog ini, silahkan tinggalkan jejak anda di bawah ini.

133 Responses to “Buku Tamu”

  1. syaifudin Says:

    Assalamu’alaikum…
    Mas, saya tertarik berkunjungan ke blog anda lalu membaca tentang jejaamuran. Kebetulan sya pernah makan disana, Enak dan mantabs. tapi bagi saya dan teman-teman (Mhs, Koskosan) agaknya perlu mengumpulkan rupiah untuk makan kesana lagi.
    Tiga bulan yang lalu, deket kos saya di KLEBENGAN, Utara Kedokteran Hewan UGM, ada warung makan namanya kalau nggk salah “Kedai Rakyat” menunya tentang jamur-jamur gituh… saya beberrapa kali ajak teman makan disana, karena jauh lebih ringan dikantong.. cucok buat anak-anak Mahasiswa. tempatnya santai, sejuk,lesehan lagi. Enak juga rasanya, menunya lumayan bermacam2, sate jamur, gule, oseng, orak-arik, Bakso jamur, Omeleta jamur, Nasgor Jamur, Jamur Crispy, dll. minumnya juga bervariasi, wedang secang, Tea Rosella, Jahe Merah dll. wah…, saya kayak juru iklan nih.

    Mungkin mas nya bisa meliput atau berkunjung langsung kesana, tapi paada jam-jam tertentu kadang over pengunjung. jadi Siapa tau bisa membantu mahasiswa atau masyarakat umum untuk menyantap masakan jamur yang terjangkau dan lebih dekat dengan suasana yang santai.
    Oya, saya pernah kenalan ama Bpk Empunya, Namanya Arif masih kuliah. Hpnya: 0813 2818 2852.
    Syaiifudin
    Terimakasih mas, semoga bermanfaat masukan saya.
    Assalamu’alaikum

  2. bona Says:

    sugeng enjing saya tertarik untuk menjalankan bisnis SS, bagaimana caranya, no. hp saya 081259777857

  3. nova Says:

    mas kapan2 mampir ketempat saya, tepatnya kedai yogurtku yg menawarkan yogurt dan salad. monggo di coba. tepatnya kami berada di jalan kranggan no 28 yogyakarta. sebelumnya trimakasih. sukses selalu

  4. uya Says:

    cobain gita’s kebab dironggo warsito dunk….hmmmmm….enk bgt…

  5. Deff Says:

    Selamat sore,

    Artikel di blog anda sangat menarik maka saya coba bikin link ke blog kami ( http://www.opinimasyarakat.net ). Mungkin bisa mampir juga sekalian ke bandung untuk hunting lebih banyak Food-Spot?

    Terima kasih dan sukses selalu …. !

    Redaksi
    Opinimasyarakat.Net

  6. Muchsin Zain Says:

    Assalamu’alikum wr.wb. : Bagus banget baca artike Anda Mas, tapi kelihatannya banyaknya di daerah Jogjakarta ya Mas,
    Bagaimana untuk daerah Jawa Barat/ Jawa Tengah Jalur Selatan (Tasikmalaya, Ciamis, Banjar – Purwokerto dll.) ? Ditunggu Catatan ‘Turing Kulinernya’ Mas…Matur Nuwun. (Muchsin di Jakarta)

    • sulastama Says:

      Wa’alaikum salam
      Iya Pak Muchsin, kebanyakan memang di daerah Jogja karena saya liburannya di Jogja.
      InsyaAllah nanti kalau sering ke Jawa Barat nanti saya update tulisan2 dari daerah tersebut. Biasanya saya hanya menulis yang kebetulan saya singgahi.

  7. eko ratmanto Says:

    Assalamualaikum Wr.Wb. Mas bagus banget blog mu ini.B
    anyak artikel yang menarik.jadi tambah ngerti jajanan enak-enak.
    Mas di Muntilan ada bebek goreng yang lumayan enak dan rasanya khas banget.warungnya kecil tapi rasa be-gornya nyamleng tenan.kalau ada waktu dan sempat tolong di coba,sapa tahu lidah kita sama.
    Lokasinya,kalau dari jogja masuk kota Muntilan ketemu perempatan yang ada klentengnya belok kiri,kurang lebih 100 m,depan Smu Muhammadiyah .ada warung bebek goreng PONDOK RAHAYU warnanya hijau (kalau belum ganti)
    terima kasih,sukses selalu.(Eko,Bekasi)

    • sulastama Says:

      Wa’alaikum salam,
      terima kasih Mas Eko.. sering-sering dikasih comment dab info tempat makan yang baru ya.

      Kapan-kapan kalau ke Muntilan tak mampir ke Pondok Rahayu, kayaknya bebeknya enak.

  8. ani Says:

    saya jadi pengen buka warung nih….klo sudah jadi mampir ya…hehee…..klo ngga jadi, mohon doanya…. pertama yg harus dilakukan…nyoba dulu…wong sleman tapi kuper je mas. maturnuwun informasinya.

  9. agung Says:

    Mas Tomo. Saya juga alumni geologi b6 dan pernah di CPI tahun tahun 1996-1997. Dulu kami di rumbai sering makan siang di pelabuhan rumbai atau dikenal sebaga bom baru?? disitu ada warung makan nyiek, yg cuma masak hari itu dengan jalan memesan dulu, maknyus banget, mungkin masih ada dan perlu diulas.

  10. Fitri Says:

    Salam mas Tama (atau Tomo ya), senang bisa berbagi info njajan karena sptnya sama2 doyan njajan warungan nih.
    Baca jejak kuliner Yogyanya aja udah “kemecer” …. Sekedar info kalau mas Tama sedang di Jakarta atau buat yang tinggal di Jakarta dan kangen masakan dan suasana warung Jawa ada warung SGPC yang pasti bisa ngobatin dengan cespleng! Pecelnya sip ada gudeg, mi jawa, magelangan sampai mangut iwak phe yang jarang2 di jkt ini. Tempatnya di Jl Lebak bulus raya 1 (jalan samping garda oto tb simatupang) sama di parkiran mal cilandak kko.

    Selamat menikmati
    Salam saya
    Fitri

  11. yatno brintik Says:

    mas…………..aku wong cirebon pingin mbanget ke muntilan dan merasakan masakan kuliner yang mbikin ngiler itu susah tidak untuk di cari

    • sulastama Says:

      Kalau dari Cirebon tidak susah untuk mencarinya. Setelah sampai Magelang ke arah Jogja, sebelum masuk Muntilan dan ketemu tikungan di sungai Pabelan langsung belok ke kiri kira2 25 meter, ada warung makan “PURNAMA”. Atau tanya kalau dah sampai Muntilan tanya lokasi Tangkilan, Pabelan.

  12. Raditya Pratama Says:

    Bagi Anda yang suka berwisata kuliner, ada menu pilihan baru di jogja ..MASRUUM BURGER, burger jamur yang kaya gizi dan tak kalah nikmatnya dengan burger daging..pasti sehat dan low colesterol, sama sekali gak pake daging…
    bagi rekan-rekan yang suka dengan sesuatu yang baru…menu ini sangat cocok untuk anda kunjungi..
    alamatnya di Jl. Lada, Puren
    Pringwulung, Selokan Mataram
    Depok – Sleman
    Yogyakarta – Indonesia
    No.Telponnya 085270306137 (Mas Syam)

  13. Maya Gauvin Says:

    Ass.W.W lan kulonuwun…Mas Tomo.

    salam kenal dan salam Sutra,

    setelah membaca postingnya di MiLis JS, saya bertamu ke sini….
    HEBAT, komentar saya tentang Blog ini.
    matur nuwun…karena sangat informatif dan tentu bermanfa’at bagi saya, kebetulan suami/wn Perancis suka sekali ke Jogja, meski belum bisa menikmati kuliner Indonesia 100%.

    sekali lagi terima kasih telah sudi berbagi melalui blog ini,

    Wass,
    & salam Sutra,
    Maya

    • sulastama Says:

      Wa’alaikum salam Bu Maya,
      Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke blog saya dan memberikan komentar. Sungguh membahagiakan mendengar kalau blog saya ini bermanfaat bagi para pembaca, mudah2an menambah semangat saya untuk selalu memperbaiki isi, informasi dan tampilan dari blog ini.

      Mudah-mudahan kalau Panjenengan sekeluarga pas ke Jogja, pas saya juga di rumah Jogja, sehingga bisa saya aturi mampir di rumah saya.

      Wassalam,
      tomo

  14. AriPerwiraCom Says:

    Manteb tenan Mas Tama, griyonipun sampeyan pundi mas? wah dadi pengen ketemu karo njajan og…. he he he boleh to mas….

  15. Bubur Ceker Ayam Says:

    Didatangkan seekor ONTA k pedalaman Papua yg tdk pernah tahu hewan tsb sebelumnya. Kepala suku menamainya GAJAH. Swktu dkmudian hari didtngkan “GAJAH yg sbnarnya” maka masyarakat pedalaman menolak utk nama itu. Begitupun dgn “Nasi Sop Ceker & makanan lainnya di B-C-A” waktu awal buka d Cikarang 2 thn lalu. Search Nasi Sop Ceker di bubur ceker ayam Cikarang…….

    • B-C-A bubur ceker ayam Says:

      perkenalkan… kita ini dari kawasan industri Cikarang Bekasi Om Tomo… monggooo !!!!

      Bukan sop/soto yg biasa spt umumnya orang2 buat dgn kentang + wortel… !!! Nasi SOP BRINGAS ini disajikan dgn ceker, ikan, tahu, baso, bawang, cabe rawit & sayur kemangi….!! kaya dgn kolagen yg sangat bermanfaat…

      Kaldu didpt dari asam amino saripati protein hewani … mereka ini mengumpulkannya via makanan + ternak dgn sintesa metabolisma yg tersebar di penjuru bumi ini..Tdk setiap hewan mengandung asam amino yg lengkap Padahal kita memerlukan “ragamnya” yg bnyk sekali..

  16. ery Says:

    Haloo Komo, pripun kabare…….
    wah..lagi iseng browsing sama buka2 milis jalansutra nemu blog e sampeyan iki……
    Selamat dan sukses selalu…..

  17. ery Says:

    sekedar mampir…
    sukses buat mas Komo

  18. ery Says:

    Saya kenal mahluk yang satu ini hehehehe……
    piye kabare Kom..??
    sukses yak, blog nya sedapp….

    salam

  19. ery Says:

    ngurusi BUMN tonggone Bosowa Kom, sama masih ngudeg2 kantor konsultan yang lama hehehehe……
    lha aku weruh blogmu iki dari milis jalan jalansutra kom hehehe….

    • sulastama Says:

      wah dah jadi juragan besar dunk sekarang, lha kantore sampai dobel2 ngono.
      Lha iki sik mengherankan, kok nemu blogku malah dari jalan sutra :D, kapan2 kayake kudu bikin review chicken panas-e SUJ pas mau dekat purwokerto.

  20. pak cawan Says:

    salam hangat ..
    menarik sekali blog yang anda rancang ini, semoga pengunjungnya semakin banyak saja dan tentunya bisa menjadi media publikasi dan sekaligus konsultasi khususnya dalam konteks kuliner..ini.
    melalui buku tamu ini, mohon administrator untuk mengulas juga tempat kami yang beralamat di jalan mayjen sutoyo 42, yogyakarta, sekaligus kami mengundang bapak untuk singgah ke tempat makan kami.
    sebagai referensi kami sediakan juga blog yang sudah saya buat yang beralamat di http://bakmigading.blogspot.com.
    terima kasih,salam hangat dari kami
    bakmi gading pak cawan

  21. tsur Says:

    Liputane bagus bagus mas…. sudah pernah mencoba soto sekengkel belum. ada menu soto granat dan soto terpedo. ada es jerman, es tehnolegi dan es teman. lokasi di banyumas dan bekasi. selamat berwisata kulinerrr

  22. ayu Says:

    ass.wr.wb
    apa kabar mas? semoga sekeluarga sehat selalu ya..
    salam kenal… kalo tidak keberatan, saya tambahin info kuliner ya mas.. monggo mampir & coba mas…
    1. Bakso Malang Sor Pelem
    jl. Pemuda Purwokerto, timur Stasiun Purwokerto
    alamat FB : warungsorpelem@yahoo.com
    buka setiap hari kecuali jumat, jam 9 pagi – 9 mlm
    buka sudah hampir 4 th
    2. Bakso Malang Oskab
    jl. Kaliurang km 8,5 Yogyakarta,
    depan pertigaan jl damai dayu-jakal
    alamat FB : baksomalang.oskab@gmail.com
    buka setiap hari kecuali jumat, jam 10 pagi – 9 mlm
    buka baru 1 bulan jalan
    terima kasih, wass. wr. wb.

    • sulastama Says:

      Alhamdulillah sehat…
      Terima kasih infonya, nanti kapan-kapan saya tak mampir yang di jln Damai…. kalau nganter sekolah anakku biasanya saya lewat situ kok.

  23. isni Says:

    trima kasih atas dimuatnya bakmi mbah dumuk di blog anda. saya sebagai buyut mbah dumuk sangat bangga. oh ya mas, saya juga punya warung makan juga. namanya PONDOK MAKAN SALWA, spesialis seafood. letaknya di Kawasan Wisata Pantai Depok, sebelum masuk tempat parkir TPI Depok, ke kri nahh dari pertigaan itu dah kelihatan. Kapan2 pinarak yaa mas.

    • sulastama Says:

      sama-sama mBak, saya sekeluarga sering mampir ke Bakmi mBah Dumuk kok….
      Nanti kalau pas liburan saya sempatkan sowan ke Pondok Makan Salwa, kayaknya menarik…
      Maturnuwun infonya.

  24. Ramadhani Says:

    Ass.wr.wb
    Bagus mas blognya..gak sengaja nyangkut..:)
    ternyata alumni geologi juga ya mas?salam kenal saja..
    Wass

  25. hendra andiarto amphibia Says:

    Sala kenal aja mas dari saya, semoga bisa saling bertukar pikiran.

    Hendra
    TDA Jaksel

  26. sandy Says:

    wah..mantaps mas Tomo..bisa membantu temen2 sebagai referensi untuk yang hobby kuliner seperti saya heheheheh
    masukan mas Tomo…kalau ada perjalanan ke sragen (30 KM dari solo arah jawa timur) bisa mampir ke soto gimo girin..special soto sapi dan tersedia daging, babat, paru goreng….ditanggung maknyusss mas….
    matur sembah nuwun

  27. isni Says:

    ada kritik buat bakmi mbah dumuk ga?

    • sulastama Says:

      bagaimana kalau masaknya satu per satu? kelamaan nunggunya ya?
      boleh tahu sejarah bakmi mBah Dumuk? soale ndak sempat interview langsung je… , kapan mulai jualan, jam buka mulai jam berapa, sehari habis berapa kg mie, berapa ekor ayam, berap butir telur dsbnya?

  28. eko magelang Says:

    salam kenal mas sulastama, ijinkan untuk saya link bog nya ya mas ? terima kasih

  29. Dani Says:

    Mas Tomo, gmana kabarnya? moga moga baik dan sehat selalu teruntuk Mas Tomo dan Keluarga…..
    Saya ada info kuliner neh mas di Bantul…saya yakin mas Tomo tertarik….
    Bebek dan Enthok goreng Umar Pletak Sanden, Bantul,
    utara pantai samas Bantul

  30. Nova Triyana Says:

    Salam kenal mas Tama,terima kasih Warung Bakmi Jawa Pak Rebo masuk blog panjenengan. Sekedar informasi Mbah Bo yg biasanya masak sudah meninggal 31 mei lalu….sekarang kami anak2 dan menantu yg meneruskan usaha tsb. Mohon mampir mencoba,mudah2an rasanya tetap sama dengan buatan mbah bo dahulu. Terima kasih.

    • sulastama Says:

      Terima kasih mBak Nova, salam kenal juga..
      kapan-kapan kalau pas di Jogja saya tak datang ke bakmi Pak Rebo lagi.
      Kami sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya mBah Bo, semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, diampuni segala kesalahan dan kekhilafannya.

  31. menteri masak Says:

    Salam kenal mas, semoga kita bisa tukar informasi dan tukar artikel ya…..

  32. Dodi Says:

    wah keren blognya mas ,,
    Update trus kuliner di pekanbaru yo (^_^)

  33. Rio Says:

    salam kenal mas,
    blog nya keren banget. mohon ijin untuk nge-link ke blog ini… terimakasih.

  34. Bebek Gundul Says:

    Bagi Pecinta Kuliner Bebek ..yang satu ini jangan di lewatkan…
    Pertama di Kota Salatiga Kuliner yg menyediakan berbagai macam menu bebek.

    Di olah dengan Presto, Non MSG/ Non Vetsin, Bumbu Asli Indonesia

    Di sukai oleh lidah wisatawan luar negeri “amerika,belanda,taiwan,korea” (dpt di lihat di dokumen foto)

    web: http://bebekgundul.blogspot.com
    page facebook: bebek gundul

  35. Dimas Says:

    halo….infonya manteb bgt, pas saya jago makan,hehehe…saya kuliah di StiPram jogja, kemarin habis buka puasa bareng di Nasi Bakar daerah sagan…enak lho…malah 2x berturut2 kesana buka puasa juga….

  36. Bakmi Jowo 29 Bu Gito Says:

    Bagi pecinta bakmi jowo… monggo mampir ke Warung Bakmi Jowo 29 Bu Gito.. ditanggung mantaaappp dan nyammleng dech.
    Selain rasanya mantap (ayam kampung dan telur bebek pilihan) tempatnya nyaman, tenang dan jowo banget…
    Dhahar bakmi sinambi midangetaken gending-gending jawi…

    monggo mas kalo lewat Depokan No.9 Rejowinangun Kotagede (Samping BPS) diaturi pinarak…
    Nuwun

  37. tanti Says:

    assalamu’alaikum, sugeng siang n salam kenal…………….
    Bagi peminat sate dan tongseng monggo kulo aturi pinarak dhateng “WARUNG SATE BU PON” yang beralamat di jl wates km 3 kadipiro yogyakarta, dpn kelurahan kadipiro, sekedar info resep original dri bu pon, skrng dikelola oleh anak cucu n menantunya, jg pesanan partai besaR N kecil, fia phone di: 087838282399,…….matur nuwun dan selamat mencoba,.

  38. cobek batu jawa Says:

    semoga tambah sukses usahanya dari muh. sul’am. grosir cobek batu. http://cobekbatu.wordpress.com. 081937818085

  39. Rendra Adi Says:

    mbak nur ini aku dari jakarta Cakung (lek hamim) pengen belajar buatnya mie jombor tapi lom ada waktu bagi-bagi resepnya yach kapan kapan mau ke jogya ah…..tapi bagi-bagi rahasianya

  40. GUS JUMANTO Says:

    Saya ingin kasih artikel/liputan tentang Bakmi Jawa kami di web ini. MOhon dikasih tahu bagaimana cara uploadnya. Terima kasih.

    http://www.facebook.com/bakmi.jawa#!/profile.php?id=100001691275884

  41. masFeri Says:

    Kok lama tdk update info lagi, napa nembe leren??
    Kalo di klaten msh ada sop ayam p.min, wedangan dekat perempatan polres klaten.
    ato di solo…ada 3 S mas: sarapan soto, siang makan sate, malam….(saru utk diungkap mas).
    di kartasura sepanjang jln. a yani byk bebek goreng: sari, mbak yanti. ato ayam goreng p.cip.
    di sukoharjo ada ayam goreng mbah karto, sate p.momo, ato harus coba thengkleng malam hari di alun2 sukoharjo: yg spesial thengkleng ato di sate p.kabul.
    di jogja saya pernah coba bacem kepala di blkg ps.colombo, prengusnya ngangeni mas.
    sekian aja infonya, kalo sempet monggo dicoba

  42. Hesty Wulandari Says:

    Selamat malam, salam kenal Mas
    sekedar tambahan informasi mas, di jogja ada warung jajanan Pasar yang murah terjangkau Namanya Maharani Jajanan Pasar, alamatnya di Jl. Kapten Hariyadi Lojajar ngaglik Sleman. kapan kapan kalau ke jogja utara mampir ya mas ….. ni mas no telpnya 0274 8300020 terima kasih..

    • sulastama Says:

      Salam kenal juga Bu Hesty….
      saya sering lewat Lojajar kalau nganter anak sekolah..
      InsyaAllah kapan2 saya mampir…. kalau ada banner-nya Maharani boleh juga di email ke saya.. nanti tak masukkan di sini…

  43. herry r munadji Says:

    salam kenal bos,
    saya baru sebulan menetap di jogja dan ketemu jejamuran, ternyata enak juga ya makanan dr jamur :)
    dan waktu googling jejamuran nemu blog sampeyan ini.
    mantap wis…..

  44. abdi Says:

    ass.salam kenal bos,.
    maaf jadi iri nich wilayah timur jawa kok gk di ekspos perjalanan ke bali kan banyak wisata kuliner yang perlu diperhatikan..

  45. Bagus Says:

    Assalamu’alaykum wr.wb
    Mas Tama, saya sangat tertarik dengan tulisan Mas mengenai jeJamuran. Kebetulan saya juga sedang mencoba usaha di bidang Jamur, dan untuk saat ini saya baru budidaya jamur tiram. Mas Tama, saya ingin mengembangkan usaha budidaya ini, menjadi usaha kuliner juga (khususnya pada kuliner Jamur).. Kalo boleh tau ni Mas, apa aja sich resep2nya pada menu jamur disana dan gimana proses pengolahannya menjadi makanan siap saji??
    Salam Kenal…
    Bagus > saking Jogja namung lagi merantau neng Jambi ^_^

  46. Eka Pramana Says:

    Mas…
    baru tau soal log ini habis tadi sampeyan crita2 waktu team meeting :D
    Mas, mbok kalo bisa dikasih koordinat GPS-nya utk setiap tujuan kulinernya…..
    kalo ndak ya siap2 aja tak telponin nanya jalan kalo pas cuti nanti. heheheheh

  47. okki Says:

    jika anda lewat tempel, jangan lupa nasi brongkos dibawah jembatan krasak. dijamin maknyuoosss.

  48. mi ceker oye Says:

    Sudah tau belum ya? sekarang ada kedai mie ayam yang beda di Jogja. namanya mie ceker Oye. Wah..maknyuss. Lokasinya di gedung AMC jl Hos Cokroaminoto 17 dan Jl Tritunggal depan RSUD Wirosaban Jogja. Selain Mie ayam, juga siomay dan salad buah blueberry. Follow aja @micekeroye

  49. Kabar Pendidikan Says:

    ini baru mak nyus.. aku pingin banget buka cabang franchise makanan di malang, tp bingung apa ya?? ada saran?

    http://download-lagu-terlaris.blogspot.com/

  50. rob Says:

    Mantap Tom, sukses…….:)
    Tob Forty

  51. Kuliner Bandung Says:

    Kuliner jogja emang maknyuss n murah2. Mampir2 juga ke blog saya donk, tentang kuliner bandung. Sebetulnya saya berminat tukar link, cuma disini gak ada blogroll ya?

  52. yateno Says:

    Kuliner masakan ikan bakar putrabone khas sulawesi selatan lokasi di kawasan niaga terpadu sudirman (SCBD) menyediakan berbagai menu masakan ikan laut segar dan fresh

  53. desi Says:

    ass. salam kenal mas..
    sy tertarik u/ menjalankan bisnis be2k mas..
    mohon info na di zam.room@gmail.com
    thx be4.

  54. Abu Says:

    Artikel2nya menarik…..Klo ke Ponorogo mampir ke Pempek Aisyah di Jl. Gajah Mada

  55. adhe Says:

    ass,mas.salam kenal
    saya tertarik untuk menjalankan bisnis kebab mas.mohon infonya tentang muaralabanya yang ada di pekanbaru.kebanyakan dari pulau Jawa.mohon infonya di adherahmiwati@yahoo.com.terima kasih mas

  56. Soegeng Says:

    Ass.wr.wb.
    Sip mas, blognya kuliner jogja, kalau saya mau ambil content dari kuliner jogja-nya boleh nggak Mas, maksud saya ijin mau saya masukkan ke blog saya, agar pengunjung blog saya kalau mau jajan tinggal buka saja di bagian jajanan jogja atau kuliner jogja, blog saya http://prospecthomestay.com Sebelumnya terima kasih saya ucapkan.

    Salam,
    Pak Is
    marketing@prospecthomestay.com

  57. Ika Novianti Says:

    Mas, yg di Texas L&C kok belum di-upload… ditunggu ya… wuenak tenan je.

  58. elsabarto Says:

    melu absen yo om..

  59. JualbabyWrap.Com Says:

    Wah, dahsyat….! baru nemuin blog kumpulan kuliner2. Maknyus :)

  60. eko magelang Says:

    sugeng enjang mas Sulastama, nek tak sawang2…kok malah kelihatannya bagus wall yg dulu ya…tapi lumayanlah…biar ada penyegaran sedikit ya…
    salam kuliner…

  61. heru Says:

    pagi masss. referensinya memang sedap2 nih. kapan2 kuliner bareng yuuk

  62. Rosi Says:

    Salam kuliner ! postingannya mantap, klo ke ponorogo cobain pempek palembang di Jalan Gajah Mada, namanya pempek Aisyah…

  63. Fathur Says:

    Salam Sukses, saya tertarik mengunjungi blog bapak karena saya baca bapak pernah mengunjungi resto dimana kami bekerja disitu, tepatnya di Lipan Hill Resto & Cafe Samarinda. Sekarang kami juga telah banyak membuat menu2 baru terutama mengangkat menu lokal. Kami tunggu kungjungan berikutnya (085250689877). Terimaksaih

  64. herry Says:

    boleh pinjam poto2 kulinernya?

  65. HERUYONK Says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Maaf mas Sulastama (si Toekang nJajan) Yth..perkenalkan saya KHAIRUL ANSYARI/HERUYONK ( si Toekang Djoealan ) dari Bandung mau Numpang Nampang dan sedikit Info bahwa teman saya ingin memperkenalkan sebuah Produk Kuliner/Jajanan Bandung dengan rasa khas Prancis dengan brand PEDERASA – HEALTHY TRADITIONAL FOOD, sedangkan jenis makanannya adalah SKUTEL Singkong Bakar dengan fisik berbentuk mirip skutel dan menggunakan bahan baku makaroni, keju, singkong, dll. Ada lagi PUDING Singkong Bakar dengan fisik berbentuk puding, menggunakan bahan baku singkong, keju, gula aren dll. Sedangkan pola masak kuliner ini adalah dengan cara dibakar.
    Perlu kami garis bawahi bahwa produk kami ini memang kelihatan BIASA tapi mempunyai CITA RASA yang LUAR BIASA…berani jamin dech..hehe. PEDERASA selain mengandalkan kekuatan rasa, juga menyehatkan, halal dan thoyib pastinya.
    Kesaksian: seorang wanita cantik berkebangsaan Belanda bersuamikan orang Sunda yang mengambil S2 di Jatinangor setelah merasakan kuliner ini berkomentar “RASANYA SEPERTI QUICHE MAKANAN KHAS FRANCIS”.
    Juga seorang pengusaha garment berkomentar “MANTAP..!!”

    Mas Sulastama Yth, kami harap suatu saat Anda berkunjung ke Bandung dan menyempatkan diri berkunjungi ke Conter kami di LOTTE MART Soekarno Hatta Bandung. Oh ya..ini nomor hotline kami di 022 9344 3533 atau 0821 3093 1933

    Oh ya mas, mohon masukan Cara melakukan Promo yang Efektif agar produk kami ini bisa Booming..

    Terimakasih ya mas, en mohon maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    http://www.Pederasa.com
    HERUYONK TOEKANG DJOEALAN

  66. Opyt Says:

    Assalamualaikum…
    saya pendatang baru nih.. senang lihat articelnya… rame banget ya..
    smoga selalu rame nih..
    Oh ya usahaku masih rumahan… aku mengembangkan spesial bolu kukus.. di pekanbaru.. gimana mas.. bantu ramekan dunk.. kapan kepekan baru mampir ke tempat ku…
    Saat ini aku melayani pesanan saja… untuk yang pecinta bolu kukus silahkan hubungi aku di 082172504235.. bolu kukus teksturnya lebih terasa gurih dan nikmat, rasanya mau lagi,
    kami menyediakan : Bolu kukus ketan hitam spesial (Si Hitam Manis), Bolu Pandan Kukus spesial, bolu pisang kukus spesial, pokonya serba spesial deh… bisa dibawa oleh-oleh loh…..
    Jangan lupa klo ke pekanbaru pesan oleh-oleh sama kami..
    Trimaksih mas….
    Salam sukses….
    “Cipta Rasa”

  67. irvan hilman Says:

    Salam kuliner.. Blog bagus nih,, ane baru buka rumah makan “ waroeng babe marzuki ” spesialis sop buntut,iga,daging&ayam bakar empuk.. Ada juga menu ikan bakar,bebek bakar,soto betawi,pecel lele&aneka juice.. Di jl.tb.simatupang no.8 cilandak timur jaksel, sebrang trakindo cilandak,sblm banget lampu merah ampera dr arah citos,, kualitas rasa terjamin,harga murah&tempat nyaman buat ngobrol2,, mohon infonya agar bisa diliput dan masuk daftar kuliner di blog ini gan.. Tx supportnya-salam kuliner.

  68. irvan hilman Says:

    Salam kuliner.. Blog bagus nih,, ane baru buka rumah makan “ waroeng babe marzuki ” spesialis sop buntut,iga,daging&ayam bakar empuk.. Ada juga menu ikan bakar,bebek bakar,soto betawi,pecel lele&aneka juice.. Di jl.tb.simatupang no.8 cilandak timur jaksel, sebrang trakindo cilandak,sblm banget lampu merah ampera dr arah citos,, kualitas rasa terjamin,harga murah&tempat nyaman buat ngobrol2,, mohon infonya agar bisa diliput dan masuk daftar kuliner di blog ini gan.. Tx supportnya-salam kuliner. No tlp ane 087881434975/93738304

  69. nunuk Says:

    assalamualaikum, salam kenal, mas jikalau ada temen yang ultah jangan lupa pesen cake dengan aneka karakter di bude coklat yah, jalan purnama no 8 duri riau di belakang swalayan sariguna

  70. nur musofa Says:

    home industri emping melinjo.website :www.empingmelinjo.web.id

    thanxs

  71. Bagus Says:

    Mantaps…Menu-menunya langsung kerasa waktu mbaca. hehehe
    Salam kenal http://gubuk.net/ btew boleh minta izin review idenya ga mas?

  72. Ika Damayanti Says:

    Buat yang empunya usaha warung ss ini, saya minta tolong bagaimana caranya saya bisa join usaha dengan panjenengan. Karena saya berencana membuka usaha warung ss ini di kota surabaya. ( karena yg saya tahu di Surabaya belum ada ).
    Mohon tanggapannya. matur nuwun.

  73. Amanda NSP Says:

    Dear para pecinta kuliner Indonesia :)

    Ingin berbagi info tentang kuliner baru di Jogja nih..namanya “HOPMEE” – lokasinya di dawrah Seturan, 100 meter selatannya Outlet Biru.

    Resto ini berkonsep kedai, tempatnya cozy, nyaman dan santai. Cocok untuk keluarga dan anak-anak muda yang memang notabene memadati mayoritas daerah sekitarnya. Resto ini terletak di sentral kampus ATMAJAYA, YKPN dan UPN Yogyakarta. Sehingga cukup strategis dan ramai dikunjungi pengunjung.

    Menu-menu yg ditawarkan juga beragam, namun tetap berpijak pada prinsip ‘hot plate’. Semua menu makanan disajikan di atas hot plate. Menu utamanya ialah mie hot plate dengan berbagai varian topping, dari mulai beef, chicken, shrimp, cumi sampai ikan kakap. Semua topping disajikan crispy! benar-benar cocok dengan lidah saya dan kawan-kawan yang mencoba :D

    Saya merekomendasikan resto ini sebagai tujuan wisata kuliner saudara-saudara, baik yang memang wong jogja ataupun wisatawan :)

    untuk info lengkapnya bisa klik saja blognya, karena saya juga tidak begitu hafal detail-detailnya..hehe
    bisa dilihat di http://www.hopmee.blogspot.com

    Selamat mencoba HOPMEE..! :)

  74. Amanda NSP Says:

    ada yang baru nih di Jogja.. :)

    Aku Amanda, mantan mahasiswi FK UGM angkatan 2006..sekarang sedang menunggu keputusan magang dan masih muter-muter aja di seputaran Jogja.

    Mau merekomendasikan spot kuliner baru di Jogja, very mahasiswa-friendly lah pokoknya.
    “HOPMEE” namanya..semacam resto berkonsep kedai,,cozy,,nyaman,,asik buat nongkrong belajar and rapat. haha.

    Makanannya semua disajikan di atas hot plate. Menu andalannya mie hot plate dengan beragam variasi topping.

    untuk info lebih lanjut coba buka http://www.hopmee.blogspot.com deh…disana lumayan OK info tentang mereka :)

    cheers,,semoga menambah khasanah..hehehe

  75. verryverdian Says:

    Saya membutuhkan tukang masak bakmi, yang berpengalaman,

    Gaji: 1/3 dari nilai pendapatan bersih,

    SEGERA . . .!!!

    Hub: Anjar 085728780099

    NB: Yang Dari Luar Kota Disediakan Tempat Tinggal . . . !!!!

  76. andre Says:

    bakmi jawa ‘shaukeira’…KROSO bumbunya, dijamin ga kecewa. buka sore hingga malam. alamat di timur pasar Gatak, ganjuran. bambang lipuro, bantul. 300 meter timur Candi HAti kudus Ganjuran. silahkan mampir bila penasaran….maturunuwun.

  77. irvan hilman Says:

    Irvan hilman pemilik waroeng babe marzuki ini merasa senang,karena rumah makan sop buntut&ayam bakarnya makin ramai sampai2 kalo siang hari jam kantor kewalahan melayaninya.. Satu kunci ramainya karena dia memiliki bahan baku yg langsung dari peternak,sehingga kualitas daging&ayamnya segar&harga jualnya pun terjangkau.. Tapi yang pasti bang irvan ini tetap menjaga kualitas bumbu&rasa untuk kepuasan konsumen,, baginya konsumen adalah raja bagi bisnis kulinernya ini.. Bagi yg penasaran dengan bumbu rempah sop buntut,iga&dagingnya.. Serta rasa bumbu meresap pada ayam bakar&ikan bakarnya,, langsung datang aja ke “waroeng babe marzuki” jl.tb simatupang no.8,seberang trakindo cilandak-samping tol&dekat lampu merah cilandak (087881434975-02193738304).. Tempatnya sangat nyaman buat ngobrol2 juga.. Makin cinta deh sama waroeng ini,, semoga masakan indonesia makin jaya.

  78. irvan hilman Says:

    Irvan hilman pemilik waroeng babe marzuki ini merasa senang,karena rumah makan sop buntut&ayam bakarnya makin ramai sampai2 kalo siang hari jam kantor kewalahan melayaninya.. Satu kunci ramainya karena dia memiliki bahan baku yg langsung dari peternak,sehingga kualitas daging&ayamnya segar&harga jualnya pun terjangkau… Tapi yang pasti bang irvan ini tetap menjaga kualitas bumbu&rasa untuk kepuasan konsumen,, baginya konsumen adalah raja bagi bisnis kulinernya ini.. Bagi yg penasaran dengan bumbu rempah sop buntut,iga&dagingnya.. Serta rasa bumbu meresap pada ayam bakar&ikan bakarnya,, langsung datang aja ke “waroeng babe marzuki” jl.tb simatupang no.8,seberang trakindo cilandak-samping tol&dekat lampu merah cilandak (087881434975-02193738304).. Tempatnya sangat nyaman buat ngobrol2 juga.. Makin cinta deh sama waroeng ini,, semoga masakan indonesia makin jaya.

  79. Rd Arman Says:

    wah…..telat nih, saya baru buka wisata kuliner online……saya pernah wisata ke Jogjakarta beberapa tahun silam, dan sempat santap bakmi khas Jogja. Di Bandung, saya banyak menjumpai Bakmi Jawa dan sudah dinyambangi satu persatu. Bakmi Jawa di Jalan Panatayuda, Bakmi Jawa Plengkung Gading jalan Ciliwung, Bakmi Jawa jalan RE Martadinata-Taman Pramuka, Bakmi Jawa jalan Dipati Ukur, Bakmi Jawa jalan Brigjen Katamso……… semua hampir sama rasanya. Cuma bedanya dalam hal minuman Wedang Jahe……beda-beda. Ada yang pahit pedas….padahal sudah ditambahi gula putih,,,,,,. Yang asli tentunya manis pedas.

  80. widya sefdani Says:

    Assalammualikum…..lek tomo……apa kabarnya…???baru tau nih kalau lek tomo punya blog ini…..

  81. Bramantyo AW Says:

    Info kuliner mas, Waroeng Iwak Kali – Soropadan Temanggung buka cabang di Yogyakarta. Tepatnya di Jl. Rejowinangun 1B Kotagede Yogyakarta (Selatan Gembiraloka). Menu spesialnya tentu saja Iwak Kali (Wader, Kutuk, Uceng, Beyong, Belut dll), bisa dimasak Goreng, Mangut ato Lombok Ijo. Selain itu ada Rica-rica enthok, ayam kampung, bebek goreng dll. Monggo mampir mas… Iwak kali di Waroeng Iwak Kali pasti beda dg yg lain…. :D

  82. Ahyais Says:

    Salam kenal semua, saya penggemar kuliner yang mau nyari info-info kuliner aja…posisi Depok, kebetulan baru di sini. Apa yang enak yang di Depok Jabar?

  83. Blue Atlantic Says:

    Kok belum ada jajanan dari Banjarmasin Kalimantan Selatan? (kalo diliat di Dari Kota ke Kota. Padahal di Banjarmasin juga banyakan aneka jajanan dan kulinernya khasnya. Apalagi kalo Bulan Ramadhan, sebelum buka puasa bisa puas-puasin jajan di Ramadhan Fair (Pasar Wadai Ramadhan) lokasi di Pantai Jodoh dekat Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Selain itu jajanan juga bisa diserbu di Pasar Terapung setiap hari antara jam 5 sampai jam 9 pagi. Hope its be your next experience. Banjarmasin menunggu. Thanks :)

  84. lisa Says:

    Saya lisa warga solo…
    walaupun ini kebanyakan yang dibahas kuliner jogja tapi kuliner di Solo juga ga kalah menarik lhow…
    salah satu favorit kuliner Solo saya itu ada di Waroeng Mbok Marni,di sini ayam yang saya makan itu rasanya beda dari yang lainnya, menu favorit saya sate ayam tanpa lemak, rasa bumbunya meresap banget dan tempat bikin ga’ mau pulang,mungkin kuliner yang satu ini bisa untuk direkomendasikan…
    info lebih lanjutnya bisa buka http://waroengmbokmarni.blogspot.com/
    cobain aja deh..:D

  85. Lisa Rizky Says:

    saya lisa warga solo, walaupun ini kebanyakan yang dibahas kuliner jogja tapi kuliner di Solo juga ga kalah menarik lhow..salah satu kuliner favorit saya di Waroeng Mbok Marni, rasa ayam yang saya makan itu rasamya beda dari yang lainnya, menu favorit saya sate ayam tanpa lemak, rasa bumbunya meresap banget dan tempatnya bikin ga’ mau pulang, mungkin kuliner yang satu ini bisa direkomendasikan..info lebih lanjut bisa buka http://waroengmbokmarni.blogspot.com/
    cobain yawh…:D

  86. Sasono Arisandi Says:

    haloo Pak Sulastama yang baik. kami dari WorldFood Resto secara spesial mengundang panjenengan untuk main di tempat kami.

    Kami Restoran yg menyediakan makanan terbaik dari berbagai negara di dunia. Sesuai dgn tagline kami “One World One Resto”. Kami akan dengan sangat senang hati memberikan sensasi kuliner terbaik yang pernah Anda rasakan.

    Kami memiliki penawaran yang sangat spesial untuk panjenengan. Jika tertarik silahkan hubungi kami di 089630687872 atau di page FB kami, WorldFood Resto.

    Trima kasih banyak. Semoga sukses dan berkah selalu :)

  87. Kuliner Balikpapan Says:

    Info kulinernya sangat menarik, bisa dijadikan referensi neeh .. :)

  88. Kuswahyudi Kandi Says:

    Nyobo mas bakmi goreng/rebus/nasi goreng pak gundul wetan RS wirosaban, Terus Ayam goreng Mbah Cemplung PG Madukismo kebarat ikuti jl. ke Balai Diklat (kampunge lali heheheh) ning uenak tenan. Nek sate po tengkleng sate Pak Jam Jl. Imogiri Barat depan SPBU pas (jo salah pak Jam dudu Bu Jazim kuwi bedo)

    • Kuswahyudi Kandi Says:

      Nyobo mas bakmi goreng/rebus/nasi goreng pak gundul wetan RS wirosaban, Terus Ayam goreng Mbah Cemplung PG Madukismo kebarat ikuti jl. ke Balai Diklat (kampunge lali heheheh) ning uenak tenan. Nek sate po tengkleng sate Pak Jam Jl. Imogiri Timur depan SPBU pas (jo salah pak Jam dudu Bu Jazim kuwi bedo)

  89. Rahmat.H Says:

    Salam kenal buat agan yang punya web ini dan salam kenal buat teman2 semuanya yg ada disini :D

  90. atok Says:

    mas nyoba mie jawa di jalan simanjuntak, tepatnya di gang bimo,… eehh tapi jangan kecele, tempatnya ada di lesehan susu murni…. trims


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: