Menikmati Tongseng dan Sate Jamur di Jejamuran


Menikmati Aneka Masakan Jamur di Jejamuran

Jejamuran, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, 55512
telpon 0274 868170

Pengantar:
Tulisan ini merupakan update dari tulisan sebelumnya. Tulisan sebelumnya tetap ada di bagian bawan dari halaman ini. Saya merasa perlu melakukan update tulisan karena jejamuran dekat dengan rumah dan tulisan mengenai jejamuran ini banyak peminatnya. [kom]

Selasa 22 September 2009, saya, Afa dan Ibunya berencana makan siang di Jejamuran. Karena saya ingin mengupdate tulisan tentang Jejamuran sambil menikmati makan siang yang lezat dan sehat di Yogyakarta. Sedangkan Afa sudah lama ingin menikmati soup jamur ala Jejamuran.

Jejamuran resto adalah sebuah rumah makan dengan keunggulan penggunaan bahan baku utama jamur yang dipadukan dengan menu tradisional. Bahan baku jamur mengandung berbagai macam asam amino, mineral, vitamin dan senyawa bioaktif yang baik bagi kesehatan, jamur juga telah terbukti menaikkan system kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan kandungan lemah dalam tubuh, menghambat partumbuhan tumor, antiinflmasi dan antimikroba.

jeJamuran Resto

Jejamuran resto terletak Jejamuran, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, 55512 telpon 0274 868170. Dari arah kota Yogya kearah Magelang sampai dengan perempatan Beran Lor, kemudian belok kanan/ utara kira-kira 800 meter. Restoran ini dimiliki ole Bapak Ratidjo yang dikelola bersama dengan istrinya.

Kami bertiga naik sepeda motor dari rumah, berboncengan. Sekitar jam 11.00, tidak lebih dari 15 menit perjalanan, kami sudah sampai di Jejamuran Resto. Hari ini merupakan hari pertama Jejamuran buka setelah libur lebaran, pengunjung sangat ramai, terlihat beberapa mobil dengan plat luar kota ada di parkiran.

Musik Pengiring Makan

Setelah memarkir motor, kami kemudian masuk ke dalam rumah makan, di pintu masuk kami disambut oleh pelayan rumah makan yang memberikan daftar menu dan menunjukkan meja kosong yang bisa kami tempati. Beruntung kami me ndapat meja kosong untuk empat orang di sudut rumah makan, sementara kami lihat beberapa meja yang lain penuh atau sudah dipesan.

Carica Squash

Kami kemudian memesan menu makan siang kami masing-masing. Afa memesan soup jamur yang sudah lama dia inginkan, Ibunya memesan tongseng jamur dan saya memesan sate jamur, pepes jamur merang, rending jamur dan jamur goremng tepung. Untuk minumnya saya dan Ibunya Afa memesan honey lime tea dan Afa memesan lime tea. Pesanan minuman datang tidak lama kemudian, sementara makanannya masih menunggu.

Sambil menunggu pesanan makanan kami datang, saya melihat-lihat bagian belakang rumah makan yang dijadikan perkebunan jamur. Di sini diperlihatkan jenis-jenis jamur dan cara-cara berkebun jamur. Ada beberapa pemandu yang menerangkan seluk beluk jamur, dan pembeli bisa membeli baglog yang sudah siap tumbuh untuk dibawa pulang.

Tiram PutihJamur Tiram

Jamur LingzhiJamur Lingzhie

Sedang enak-enaknya memfoto jamur yang masih segar dibaglognya, Ibunya Afa telpon memberitahu kalau pesanan kami sudah siap. Saya kemudian kembali ke meja 4. Di meja sudah terhidang pesanan kami, dari sekilas melihat sudah terbayang kenyamlengan rasanya.

Tongseng Jamur Merang>

Tongseng Jamur adalah tongseng dengan bumbu khas Jogja dengan menggunakan jamur sebagai bahan baku utama pengganti daging, sementara bumbunya seperti laiknya tongseng daging kambing pada umumnya.

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur adalah sate dengan bahan utama jamur untuk menggantikan daging, dihidangkan dengan bumbu kacang dan kecap. Seporsi sate terdiri dari 5 tusuk, bumbu dan irisan tomat.

Soup Jamur

Soup Jamur adalah soup dengan bahan utama jamur disamping tomat dan sayuran yang lain.

Pepes Jamur Tiram

Pepes adalah salah satu makanan tradisional Sunda, biasanya pepes ikan atau pepes ayam. Di Jejmuran ini, pepes dibuat dengan menggunakan bahan utama jamur merang, jamur tiram atau jamur shitake. Saya memesan pepes jamur yang menggunakan bahan baku jamur merang.

Asam Manis Jamur Tiram

Jamur Goreng Tiram

Jamur goreng adalah jamur tiram yang digoreng dengan tepung.

Tumis Jamur Lombok Ijo

Tom Yam Jamur

Jamur Bakar Pedas

Salad Buah

Kami kemudian mulai menikmati makanan kami masingh-masing. Afa menikmati soup jamur yang sudah lama diinginkannya. Dia sudah beberapa kali datang ke jejamuran, namun selalu kehabisan soup jamur. Bahkan waktu diajak ke Jejamuran dia bilang kecewa karena soup jamurnya tidak ada. Sementara Ibunya Afa menikmati tongseng jamur dan saya sendiri menikmati makan siang dengan menu campur-campur.

Makan Siangku

Menurut saya, sate jamurnya enak, empuk tidak alot, rasanya seperti sate daging beneran. Pepesnya juga nyamleng, jamur gorengnya enak sebagai pengiring makan siang cocok sbagai pengganti kerupuk, sedangkan rendangnya agak kurang cocok di lidah, terlalu asin 

Menikmati

Menikmati

Setelah selesai makan kami beristirahat sebentar, Afa melihat-lihat ikan dan kami bergantian sholat dhuhur. Tidak lupa saya membayar makan siang kami. Untuk semua makanan yang kami nikmati siang ini saya membayar 73 ribu rupiah, harga yang terlalu murah untuk kualitas, citarasa dan kenyamanan suasana serta pelayanan yang cepat dan ramah.

Belajar JamurBelajar Jamur

Menurut saya, Jejamuran merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi dengan beberapa alas an sbb:
1. Menyajikan menu makanan yang exotic dan sehat berbahan baku utama jamur yang jarang ditemukan di tempat makan lain.
2. Cita rasa dan kelezatannya tidak kalah dengan makanan sejenis yang [asli] berbahan baku utama daging.
3. Harganya yang reasonable cenderung murah untuk kualitas, porsi dan citarasa makanan yang sajikan. Kita hanya perlu membayar value dari makanan da tidak perlu membayar image dan keexoticannya.
4. Jejamuran terintegrasi dengan perkebunan jamur dan konsultasi budidaya jamur, sehingga di samping menikmati makanan dengan bahan utama jamur kita juga bisa belajar dan mengetahui seluk beluk perjamuran dalam satu waktu.
5. Jejamuran juga menyediakan jamur segar dan olahan jamur untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.
6. Fasilitas pendukungnya memadai [toilet, musholla] dan lokasinya di pedesaan yang asri mudah dicapai dari kota Jogja. [kom, 240909]

Tempat Parkir

Daftar Harga:
1. Sate Jamur: RP. 8.000,00
2. Tongseng Jamur: Rp. 8.000,00
3. Soup Jamur: Rp 8.000,00
4. Rendang Jamur: Rp. 8.000,00
5. Pepes Jamur: Rp. 4.000,00
6. Jamur Goreng: Rp. 6.000,00
7. Honey Lime Tea: Rp. 6.000
Peta Lokasi Jejamuran Resto:
Lokasi Jejamuran Resto
(Silahkan diklik untuk detailnya)

Referensi Lain:
1. Jamur Tiram untuk Antikolesterol..!
2. Satai Jamur Lezat a la Jejamuran
3. Menyantap Aneka Masakan Jamur di Jejamuran
4. Petualangan Kuliner Jamur di Jejamuran

Tulisan Lama:
Menikmati Tongseng dan Sate Jamur di Jejamuran

Jejamuran Resto – Niron, Pandowoharjo, Sleman, Jogja. Telpon 0274-868170

Selasa 24 Maret 2009, jam 17.30, saya dan istri singgah di Jejamuran Resto dalam perjalanan pulang dari kampus UGM ke rumah Turi. Jejamuran Resto adalah Resto yang khusus menyediakan makanan yang berbahan utama jamur. Resto ini terletak di Niron, Pandowoharjo, Sleman, Jogja, kira-kira 800 meter dari perempatan Beran [Jln Magelang] ke arah Utara. Jejamuran di miliki oleh Bapak Ratudjo dan dikelola bersama istrinya.

Kami segera memesan menu untuk makan sore menjelang malam kami, yaitu tongseng jamur, sate jamur dan dadar shitake untuk lauknya, sedangkan minumannya wedang jejamuran dan honey lime tea.

sate-jamurSate Jamur

tongseng-jamurTongseng Jamur

dadar-shitakeDadar Shitake

wedang-jejamuranWedang Jejamuran

Tidak berapa lama kemudian, pesanan kami datang, dan kami pun sempat mengambil foto-fotonya seperti gambar di atas, setelah itu kami pun segera menyantapnya. Meskipun berbahan jamur, rasa sate dan tongsengnya nyamleng tenan, tidak berbeda jauh dengan sate dan tongseng yang berbahan daging citarasanya.

menikmatiMenikmati

Selesai makan, kami membayar di kasir, untuk menu malam itu berdua kami menghabiskan 51 ribu, tidak terlalu mahal untuk makanan yang berkualitas dan bercitarasa nyamleng seperti yang kami santap malam itu. Tempat makan yang bersih, variasi jenis makanan, rasa dan bahannya yang khas serta suasana yang nyaman di pedesaan, membuat resto ini layak untuk dijadikan salah satu tempat kuliner di Jogja, apalagi oleh orang yang menghindari kolesterol.

Referensi Mengenai Jejamuran:
1. Petualangan Kuliner Jamur di Jejamuran
2. Catatan JS-er: Restoran Jejamuran – Bukan Jamuran Lho!

Resep Tongseng Jamur
Sumber: Kedaulatan Rakyat Online

Bahan dan bumbu tongseng jamur ini tergolong sederhana.
Yakni hanya bawang merah, cabe rawit, tomat dan kuah gula santan ditambah kubis serta jamur tiram dan jamur merang.

Prosesnya pun juga cukup mudah.
Pertama, irisan bawang merah, cabe rawit dan tomat ditumis hingga layu.
Kemudian, irisan jamur tiram dan merang serta kubis dimasukkan.
Setelah cukup matang, baru ditambahkan kuah santan gulai dan kecap sebagai penambah rasa.

Advertisements

109 Responses to “Menikmati Tongseng dan Sate Jamur di Jejamuran”

  1. sidiq Says:

    Sungguh sangat menarik apa yang sudah di lakukan oleh bapak Ratudjo bersama istri yang sudah bisa membuka lapangan kerja kepada banyak oeang, disamping juga mengajak kita semua untuk menyantap menu yang sehat juga harga terjangkau.
    kami ingin sekali untuk mengikuti jejak beliau,
    sekiranya nanti kami bisa sewa lahan dan mengembangkan usaha ini, kami akan segera belajar dan memulai untuk mengembangkan usaha ini
    semoga kami dapat ikut belajar dan mengembangkan usaha ini bersama Jogjatama

  2. Ina Tanaya Says:

    Saya sangat terinspirasi utk dapat mengembangkan business makanan ini di Jakarta. Jika ada yang menolong menghubungkan saya dg Bp Ratudjo atau istrinya, boleh saya tau nr contact supaya ada pembicaraan lanjut.

  3. anis eko h Says:

    saya juga sangt terisnpirasi oleh pak ratudjo dalam mengembangkan bisnis kuliner dengan bahan baku jamur ini… posisi saya di jepara.. saat ini saya sudah membudi dayakan jamur .. ya lumayan untuk dijual dan konsumsi sendiri… akan tetapi ada pemikiran untuk mengembangkan lebih tidak hanya jual mentah tetapi ada nilai tambah yang lain .. juga menyerap tenaga kerja…
    kalo boleh tahu kontak dan alamat lengkap pak ratudjo .. mungkin bisa bekrja sama khususnya dalam mengembangkan usaha Jejamuran yang baru saya rintis ini…
    terima kasih…

    • sulastama Says:

      Jejamuran Resto – Niron, Pandowoharjo, Sleman, Jogja. Telpon 0274-868170

      • Fe Says:

        HI salam buat Semuanya, Pak Anis dari Jepara dan Pak Sulastama. Saya tereksan banget dengan apa yg sudah dan sedang di kelolal oleh jejamuran Pak Ratijo. Saya juga tertarik untuk budidaya Jamur-2an. Klo boleh tahu dengan Pak Anis dapat di hbungi di mana, kebetulan saya juga dekat jepara, jadi mau coba melihat budidaya jamur pak Anis dan belajar juga, apabila tidak keberatan.

        Pak Sulastama, kemaren temen saya mencicipi jejamuran di tempat bapak, dan saya di bawakan oleh-2 kripik jamur juga. saya sangat tertarik, mencicipi masakannya. apakah dapat belajar masakan-2 yg di sajikan ? He He

        terima kasih sebelumnya
        salam kenal
        Fe

  4. anjar Says:

    jejemuran………sy rekomendasikan semua nyicipi menu di jejamuran.suami saya sampai tergila – gila dgn menunya.kami jd terinspirasi untuk membuka warung makan bertema serupa.jamur….jamur…

  5. johan Says:

    pertama ke jejamuran, saya pesan sup jamur,sate jamur. goreng jamur, tongseng jamur, awalnya saya mengira dengan harga rp.3500
    akan dapet sedikit tapi setelah pesenan saya di kirim ternyata lumayan banyak perporsinya, dan saat saya coba sate jamurnya. saya heran karena di situ tidak ada rasa jamurnya lebih ke arah daging empuk, dan yang paling saya ingat rasa bumbu kacangnya. benar-benar pengalaman kuliner yang menarik………. makasih Jejamuran resto

  6. okta Says:

    ini to jejamuran resto.kemarin dikasih tau mas amin yang suka banget sama masakan disini.jadi pengen…

  7. Mas Tato Says:

    tidak terlalu mahal….hmmm…coba nulise pas isih mahasiswa…..apa pembacane mahasiswa..hehehe

  8. tamu 'gatal' Says:

    Ralat:

    Nama pemilik Jejamuran bukan Bpk Ratujo tetapi Bpk Ratijo. Sudah banyak dari mana-mana yang ingin kerjasama buka bisnis makanan jamur atau restoran jamur dengan beliau, tapi beliau sampai sekarang belum tertarik. Beliau masih ingin terus membina petani-petani jamur binaannya, agar bisa menjaga kontunitas stok jamur ke rumah makannya. Artinya, usaha Pak Ratijo ini benar-benar dari hulu ke hilir. Kebetulan saya adalah salah seorang kenalan baiknya yang tahu bagaimana perjuangannya beserta istri dan keluarganya dalam membangun rumah makan Jejamuran, mulai dari bikin warung tenda di depan rumah sampai besar seperti sekarang.

    • pak Is Says:

      as wr wb
      saya suka wisata kuliner juga waktu main ke jogja di ajag temen makan siang saya pilih makanan yang khas lalu di ajak ke jejamuran saya coba semua menu yg ada wah rasanya emang luar biasa dan juga untuk kesehatan lumayan juga untuk yg lagi diet daging saya jadi tertarik untuk buka usaha/kerja sama buka warung menu jamur di Malang tetapi nunggu pak ratijo untuk mau kerjasama

      • sulastama Says:

        wa’alaikum salam
        Betul Pak Is, makanan di jejamuran resto memang luar biasa citarasanya dan bagus buat yang diet daging, bagus juga buat kesehatan kantong karena harganya affordable dengan citarasa yang luarbiasa.
        Silahkan kontak langsung dengan Pak Ratijo untuk kerjasama.

  9. rera Says:

    wah…
    enaknya…
    jadi kepingin coba nih…
    gambarnya jadi bikin laper…
    terimakasih…

  10. Rendang Jamur « NyamLeng Says:

    […] Artikel Kuliner terkait dengan Rendang Jamur 1. Menikmati Aneka Masakan Jamur di Jejamuran […]

  11. Pepes Jamur « NyamLeng Says:

    […] Kuliner terkait dengan Pepes Jamur 1. Menikmati Aneka Masakan Jamur di Jejamuran Resep Pepes Jamur Sumber: Waspada […]

  12. Dadar Shitake « NyamLeng Says:

    […] Artikel Kuliner terkait dengan Dadar Shitake 1. Menikmati Aneka Masakan Jamur di Jejamuran […]

  13. roza Says:

    jadi pengen ke sana lagi, makanan yang disajikan rasanya memang enak…..sering-sering ke sana gak bikin bosen….

  14. desti3wahyuni Says:

    maaf mbak… saya minta foto sate jamurnya buat tugas saya. kemaren saya liputan tentang jejamuran tapi gak kepikiran buat foto2 makanannya.. maklum,,masih amatir.
    sekali lagi maaf ya mbak.. makasih sebelumnya 🙂

  15. niesma Says:

    ehm….semua masakannya mmg nikmat dan lezat…….jadi kngen nih…. pngin ksana lagi………hiks.

  16. azizah Says:

    Wah….Trima kasih atas infonya. Q jg punya keinginan membuat rumah makan khusus menu jamur. Alhamdulillah q dah budidaya sendiri meski hanya sedikit.
    Tolong bantuan do’anya ya…..
    Smoga kita bisa menjadi org yang bermanfaat untk banyak orang
    Amin….

  17. jopy Says:

    resto jejamuran pasti sangat prospek utk berkembang di jkt,apalagi lifestyle skrg lebih mengarah ke pola hidup sehat.
    Mas,mbok ya mbujuki pak Rus buat ngembangin restonya ke jkt,saya pengen juga buka resto jejamurannya pak Rus

  18. arsi Says:

    jejamuran….top markotop deh…. 🙂

  19. Martha Dewi Samodrawati Says:

    aww. di sini disediakan bibit jamur dan perlengkapan budidayanya tidak, pak. saya sangat berminat.terima kasih

    • sulastama Says:

      seingat saya, di Jejamuran disediakan bibit dan perlengkapan budidaya, juga ada pelatihan bagi yang ingin membudidayakan jamur. Silahkan datang ke Jejamuran dan belajar mengenai seluk beluk perjamuran.

  20. toto Says:

    selepas dari candi Borobudur & Prambanan, lsg mampir ke Jejamuran Resto. Kali pertama cobain sate, tongseng, rendang jamur…..yummy. Tak terlupakan, I will be back again.

  21. eshape Says:

    Salam.

    Blog ini memang luar biasa terkenalnya. Sampai-sampai blog serius tentang kuliner saja kalah ngetop.

    Soal kuliner aku masih jauh di bawah pak Dhe Komo deh.

    Silahkan lihat juga di sini pak Dhe.
    http://eshape.wordpress.com/2009/08/13/kuliner-bandung-mak-uneh/

    Salam

    • sulastama Says:

      Lah saya kan belajar nulis dari Pak Dhe 🙂
      Tahun ini mudah-mudahan saya sering ke Jakarta dan Bandung sehingga makin sering nulis tempat makan di Bandung dan Jakarta. Mohon doanya nggih Pak Dhe

  22. aris munandar Says:

    bagaimana cara menjadi petani jamur binaan bpk ratijo.tapi masalahnya kami belum punya lahan.benar-benar dari awal.

  23. jamur & zupa « SURAUPUSAKA Says:

    […] bacaan: Kuliner Online, Trully Jogja, Permimalang, Irmajelita, […]

  24. Prayitno dulman Says:

    Saya sempat lihat di acara tv minggu (28/02/10),dan di kompas minggu (saya lupa tanggalnya).
    Saya akan coba hubungi pk.Ratijo untuk belajar .
    Terima kasih atas infonya

  25. Henry Ishak Winarno Says:

    Daripada nunggu kelamaan audisi Anak Berbakat di TATV Magelang, saya ajak istri makan di Je Jamuran.
    Baru kali ini istri saya antusias komentar masalah makanan bahkan istri berencana buka di Salatiga tempat kami tinggal. Tapi gimana caranya?

    • sulastama Says:

      Silahkan Bapak berhubungan langsung dengan Pak Ratijo di Jejamuran, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, 55512. telpon 0274 868170.
      Semoga sukses dan ada tindak lanjutnya.

  26. astri ivo Says:

    hwahhh, kangen bgt makan di jejamuran lagi, kykanya liuran tahun dpean bls dendam, pengen pesan smua menu yg ada, hahaha. sayangnya bontang (Kaltim) jauh bgt dari jogja 😦 cuti y=tahun dpn jogja lagi tujuan no. 1 😀

  27. wibowo Says:

    memang luar biasa jejamuran ini……rasanya……..muantab habiz. pokoke gk rugi murah, enak, lezat.
    hehe…jd promosi…….soalnya sy pelanggan sana sich dan seluruh kerga sy jg suka.

    • sulastama Says:

      betul Pak.. jejamuran memang mantaps, selalu ada menu yang baru dan suasana baru…
      terakhir saya datang ke sana awal April dah ada musik pengiring, tempat parkir luas dan 3 menu tambahan spesial.

  28. Andriani Says:

    Saya sempat mencoba resto ini waktu berkunjung ke Jogya.. memang OK bgt.. menunya unik krn semua dari jamur. Favorit saya jamur gorengnya yg crunchy dan tongseng jamur yg bumbunya pas. Jamur bakar pedas juga enak walopun agak terlalu pedas buat saya. Wah kyknya skrg uda banyak menu barunya.. jd kepingin makan dsana lg.. sayang jauh… Andaikan ada cabangnya di Jakarta ya.. ^^

  29. putri Says:

    ga bakal nyesel makan di jejamuran

    yang ada ketagihan

    sate, tongseng, rendang, soup
    hmmm

    yummy .

  30. Didoet Says:

    Saya warga Semarang, dalam bulan Mei kemaren, saya sudah 2 (dua) kali datang ke jeJamuran, yg pertama diajak temen utk makan…….dan langsung cocok di lidah dan di kantong….., datang yg kedua, saya ajak keluarga utk ikut menikmati menu jamur ini……dan ternyata pada cocok juga….
    Datang yg kedua ini saya sempatkan utk meliat ke ruang budidaya jamur di bagian belakang resto, sangat menarik !
    Disitu ada banner ttg budidaya, pelatihan, dll. dengan mencantumkan website, dan sempat saya catat, tapi catatan saya hilang.
    Mungkin panjenengan tau website nya ? atau saya harus kontak langsung Bpk. Ratijo ? Terima kasih……

  31. Moko Says:

    wow… Sip! pancen enak tenan makanan di jejamuran!
    mas, aku suka blog ini! sip! lanjutkan kulinernya!

  32. veronica Says:

    sippp…..
    jejamuran oyeee…..
    mantap dahhhh…..
    sebel deh ada yg ikutan buka warung jamuran….
    namanya hampir sama, tp gag enak…
    byk pelanggan terjebak…..
    tapi sekarang udah ada denahnya….
    kasih papan nama yg gedhe banget yya….

    sukses selalu buat eyang kakung ratidjo dan uti endar….
    pokoknya semangat terus!!!!

    • sulastama Says:

      Betul..
      kemarin juga sempat kaget juga ada warung sejenis di sebelah selatannya. Ya maklum lah, kesuksesan selalu mengundang orang untuk mengikutinya.

  33. puguh Says:

    mohon buka cabang disolo

  34. eko magelang Says:

    rasane kok esyotik…..wah….Insya Allah sesuk mudik tak ampiri…..

  35. yuni Says:

    jejamuran resto emg TOP BGT,.
    Bhubung tempat kost dan posko KKN saya lokasinya gak terlalu jauh dari situ, jadinya bisa sering2 kesana,.
    menunya OK, harganya juga OK buat anak kost

  36. yus saputra & har jepara Says:

    mbak q minta fotonya pak jito q penasaran orange kyak apa to? jaya trus jejamuran..

  37. upik Says:

    Akhir tahun ini akan berkunjung ke Yogya dan salah satu agendanya menikmati sajian Jejamuran…jamur salah satu makan favorit semenjak kecil.
    Tunggu aku ya…

  38. rara Says:

    kalo dari jl kaliurang yang mudah lewat mana ya pak

    • arfen Says:

      saya makili ya… kalo dr jalan kaliurang, anda harus sampe jl kaliurang km 9 (pertigaan bangjo ngasem) ambil kiri terus lurus… abaikan gang-gang kecil, terus sampe bangjo perempatan kamdanen… anda ambil kiri, tapi kiri sedikit aja karena langsung ambil kanan, perempatan kamdanen agak mengkol, terus luuurrrussss ke barat sampe bangjo perempatan denggung (jalan magelang) ambil kanan, terussss…sampe ada perempatan bangjo lagi ambil kanan, kira-kira 300 meter sampe di jejamuran…. restoran di kiri jalan….

  39. mohammad rosyidi Says:

    hemmmm… awal tahun insyaallah akan q isi agendaku tuk berkunjung… sekalian mo belajar n kalo bisa kerjasama untuk pengembangan usaha jejamuran dipantura…
    salam dari pembudidaya jamur.. rembang

  40. andri Says:

    menu sajian jejamuran mantab lah.
    tempatnya nyaman buat rame2….
    ketagihan ma soup jamur and jamur bakar pedasnya. maknyuuuuuuuuuuuuuuuuuuus tenan.

  41. widy Says:

    Pengen coba warung jejamuran..apa tmpnya aman ato tkena imbas bnjir lahar dingin ya?

  42. arfen Says:

    ruaarrr biasa, saya datang kesana pas tahun baru, ruaaameeneee dulll… di pintu masuk sudah dihadang pelayan yang tugasnya megang waiting list pesanan meja. Kalo sudah ada yg kosong baru dipanggil. Segitunya…. pokmen le nunggu sampe semutan. Tapi terbayarkan dengan makanan yang enak, dan baru kali itu makan sate jamur dengan citarasa yg unik, enuk (enak banget), sip laaah. Jamur gorengnya jg enak, tongsengnya juga. So… kalo ke jogja mampir, ra bakalan rugi dulll……

  43. amir Says:

    pak,saya pembudidaya jamur,di paguyuban jamur tiram di Nalumsari Jepara
    kalo saya kirim jamur ke rumah makan ini bisa tidak?harga per kilo berapa?minimal berapa kilo?

  44. Daftar Kuliner Jogja « Wisata Kuliner Online Says:

    […] 1. Menikmati Tongseng dan Sate Jamur di Jejamuran, Jejamuran, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, 55512 telpon 0274 […]

  45. fiecko Says:

    . mw tnya info ni
    . klo pesan online dgn kondisi bahan mentah ap isa yak ?
    . ke kota saya di malang 🙂

  46. Software Retail Says:

    jejamuran mantab, sate jamurnya enak banget

  47. Kabar Pendidikan Says:

    alamak, jamur lagi.. ini santapan paling mak nyus yg bisa nggantiin daging. http://download-lagu-terlaris.blogspot.com/

  48. mariskhaa Says:

    hoooo….
    itu jadi tempat nongkrong favorit sejak kuliah S1, terakhir ke sana beberapa hari yang lalu sempat kaget dengan ekspansi meja-meja nya..makin rame euyy…
    menu yang ditampilkan sekarang makin beragam, sayangnya porsinya makin menciut yakkk, hehehe. konsekuensi logis dari hukum ekonomi^^, Btw, saya sepakat kli jejamuran memang inspiratif bgt ^^.

  49. Rere Says:

    mau tanya pak,,,mau tanya contact person marketing jejamuran berapa ya????tlg di kirim by email ya pak…
    matur nuwun

  50. bang adib Says:

    Di jakarta , apa sudah di buka cabangnya ? mohon di informasikan

  51. Edvie Naomi Sii Ndutlagipusiink Says:

    yummy…..
    jamur bakar pedas’nya enak bgt…^^

  52. Edvie Naomi Sii Ndutlagipusiink Says:

    yummy…..
    jamur bakar pedas’nya enak bgt….^^

  53. PRIYO WANDONO HASTOKO Says:

    Selamat siang Pak….., kami mau menawarkan jamur tiram putih segar.
    Apabila Bapak berminat bisa menghubungi saya di no HP. 0852 9043 9090
    Terima kasih atas perhatian serta kerjasamanya.
    Berkah Dalem……

  54. cobusbahamas Says:

    weis ada restoran baru lagi nih yang harus di kunjungi buat wisata kuliner, thanks infonya, ijin mampir ya gaann…

  55. yulia Says:

    salut buat resto jejamuran…….. sebelum balik kejakarta sempat mampir ……… kalau boleh “nyuplik” kata orang jawa bilang …… WUUUUNAAAAK TENAN !

  56. Ratna Says:

    jejamuran… tempatmya asiik bgt, asri, jawa bgt,
    menunya juga ajibbbb…..

    jd suka bgt ama jamur sekarang saya…
    sll bikin kangen masakan di jejamuran…

  57. Jucastrena Says:

    saya tahu dari berita di TV, kemudian secara tidak sengaja saya muncul blog ini di searching saya, awalnya memang penasaran seperti apa, setelah saya lihat menu yang disajikan, cukup bervariatif dan akhirnya tetep saja penasaran mencobanya!! dan Istri saya memaksa untuk kesana..kebetulan sebentar lagi musim liburan.. saya ingin menanyakan untuk lokasinya apakah perempatan beran itu yang ada lapangan di kanan jalan ( dari arah Muntilan ) kemudian belok kanan?? mohon di bantu terima kasih. Salam

    • Azhar Sugiyarto Says:

      Sebelumnya perempatan yg ada lapangannya itu namanya perempatan Denggung, bukan Beran. Kalo Bapak dari arah Muntilan, sebelum perempatan Denggung (yg ada lapangannya) ada perempatan lampu merah (Beran) langsung belok kiri saja, 800 mtr ke utara. nanti sudah sampe Jejamuran. Semoga membantu.

  58. han hana Says:

    saya pernah ke Kedai Djamoer di Dekat UGM. iseng iseng saya search internet menemukan kabarnya…
    bisa jadi referensi makan bersama keluarga ata rekan-rekan. Harganya, Kelas MAhasiswa. rasanya Lumayan. suasana bolehlah.
    Bisa di coba..! RECOMENDED

    kunjungin:
    http://www.starjogja.com/2012/06/kedai-jamur-sajian-sehat-dan-nikmat/

  59. salladin Says:

    tempatnya nyaman, makanan yang di sajikan mantab banget….pokoknya kalo ke jogja ga mampir ke restoran jejamuran bakalan nyesel seumur hidup dech!!!…………Rekomendasi wisata kuliner paling top di jogja….

  60. ernawan Says:

    kalo di jejamuran bisa ada tempat praktek untuk budidaya jamurnya???? kalo memang ada akan kami gunakan untuk tempat studi banding pelatuhan petani jamur….maturnuwun

  61. tulip Says:

    buka-tutup jam berapa yaa?? :))

  62. fadil Says:

    kalau stock jamur tiram habis kita siap jadi suplyer bos, kita juga jual baglog yg siap panen. kita lokasi di godean. untuk info lebih lanjut slakn call 085 726 283 936. thanks and slm sukses:)

  63. bimbim jelex Says:

    wah..pngen mrene mneh..

  64. Finding Food on Yogyakarta : Culinary | adecheersy Says:

    […] Jejamuran diner, eating house unique and different from other eating houses, restaurants, jejamuran provide versatile menu of cooking mushrooms begin to drink, eat the fungus used is Starting from the oyster mushroom, mushroom, shiitake mushroom, button mushroom, mushroom lingzhie and much more. Restaurant menu provided in this varied, ranging from satay mushroom, mushroom soup, stir-stir mushrooms, spiced mushrooms, mushroom jerked and many more menus on offer, from the spicy mushroom processed until the sweet, from the dry to the fry, of which burned to the fried you can enjoy this direstoran. Ranging from Rp.4.000 to thousands dollars, you can choose the menu that suits your taste. Besides eating at home you will be given the knowledge of mushroom cultivation as well as usability and benefits for our body, there is also fresh mushrooms that you can make a gift to the family home. For more info you can visit https://kulineronline.com/2009/04/02/tongseng-dan-sate-jamur-di-jejamuran-2/ […]

  65. eko magelang Says:

    beberpa bulan yang lalu udah sampai kesitu.(kebetulan adik pindah rumah di daerah gak jauh dr tempat ini ).eh..katanya sudah habis..padahal hari masih sore..jadi gelo setengah mati…heheheheh

  66. gsaroso Says:

    Reblogged this on Gtr Saroso.

  67. Hamzah Says:

    akhir tahun 2014 saya main ke rumah sodara yg ada di Jogja dan di ajak makan di tempat ini..harga terjangkau, perut kenyang dan tempatnya yang sangat cozy…

    mas Sulastama, info juga kuliner yg ada di Surabaya dong…

  68. siti komariyah Says:

    saya juga produgsi sate jamur dan jamur crispy . rasany juga gak jauh berbeda. menerima orderan luar kota juga. buka blog saya http://sate-jamur.blogspot.co.id/2015/01/sate-jamur-cebongan.html#comment-form


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: