Menikmati Tomyam dan Sate Ikan Tuna di Koki Sunda Pekanbaru


Menikmati Tomyam dan Sate Ikan Tuna di Koki Sunda Pekanbaru

RM Koki Sunda, Jln Sudirman, Pekanbaru

Jum’at 10 Juli 2009, saya, Yayak dan Heri makan malam di Koki Sunda, Pekanbaru. Bertiga kami naik taxi puskopau, berangkat dari DBQ Rumbai jam 8 malam, dan sampai di RM Koki Sunda jam setengah sembilanan malam. Sudah agak larut memang, karena saya baru saja tiba dari Duri.

Rumah makan Koki Sunda, terlihat dari namanya memang menyajikan masakan-masakan khas Sunda sebagai andalannya. Rumah makan ini berpusat di Medan, dan yang di Pekanbaru ini merupakan cabangnya. Kami sudah beberapa kali makan di rumah makan ini, dan saat ini ingin kembali menikmatinya sebagai makan malam.

IMG_0565Teh Tarik

Kami kemudian segera mengambil tempat duduk, dan memesan makanan. Kami  memesan sate ikan tuna,  tomyam, gurami bakar dan tempe goreng. Sedangkan untuk sayurnya saya memesan cha kangkung dan genjer.

IMG_0589Tomyam

IMG_0578Gurami Bakar

IMG_0575Sate Ikan Tuna

IMG_0580Sayur Genjer

IMG_0584Nasi Liwet

Tidak berapa lama kemudian pesanan kami datang, dan kami pun segera menikmatinya. Perpaduan rasa lapar, suasana rumah makan yang nyaman dan rasa makanan yang lezat membuat makan malam kami terasa nikmat. Tomyamnya sangat lezat, bumbunya terasa enak dan tidak ada bau amis ikan. Gurami bakarnya juga enak, gurih dan segar. Sementara sate ikan tunanya juga tak kalah nikmat. Kami beberapa kali menambah nasi.

Setelah selesai makan, kami berbincang-bincang sejenak, kemudian membayar. Untuk makan malam kami bertiga, kami harus membayar sebanyak 260 ribu. Relatif mahal, namun sepadan dengan citarasa dan kenyamanan yang kami nimati malam ini. Jam 10-an, kami pulang kembali ke rumbai dengan munggunakan taxi yang sama dengan waktu berangkat. [komo]

Advertisements

4 Responses to “Menikmati Tomyam dan Sate Ikan Tuna di Koki Sunda Pekanbaru”

  1. Rahmat Miftahul Habib Says:

    Wah jadi kangen..
    Jl Sudirman-nya dkt mana ya? Soalnya kayaknya sebelum 2002 blm ada ya resto-nya?

    Di Rumbai rumah sendiri, Pak?
    Ortu saya di Jl. Riau dkt Kimpraswil & rumah dinas Walikota (Pak Herman Abdullah, yg mana anak pertamanya adl senior saya di SMA).
    Klo ke Sudirman, lebih enak lewat dpn gang rumah saya aja, kan lewat A. Yani jd lbh luas jalannya.

  2. Tunajwa Says:

    Assalamualaikum.W.Wb….Salam kenal Pak…Saya mau nawarin daging ikan tuna Segar kualitas ekspor amerika dan jepang..produksi dinas Kelautan SUMBAR…Alamat: Perumahan Nusa Indah Blok A No. 8 JL.Eka Tunggal Purwodadi Panam. Hubungi HP: 081363362067 Bapak Pesan Saya Antar….Makasih Pak

  3. Vivi Yanearyi Says:

    Assalammualaikum,w,wb…salam kenal Pak… saya mau nawarin sayur mayur [ cabe,ketang,bwg,brokali,wartel&semua jenisnya…] Alamat; gudang sayur Opet Padang Luar Bukittinggi-Sumbar Hubungi HP;081266942673 yane . Bapak pesan, saya atar…..makasih pak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: