Menikmati Makan Siang di RM Ramin Indah Duri


Menikmati Makan Siang di RM Ramin Indah Duri


RM Ramin Indah, Jln Pertanian No 38 Duri, Mandau, Riau

Sabtu 23 Januari 2010, saya diajak makan siang oleh Bima di RM Ramin Indah Jln Pertanian. Bima belum pernah makan ditempat itu, sedangkan saya sudah beberapa kali makan bersama-sama dengan teman kantor. Rumah makan Ramin Indah berupa sebuah rumah kayu tanpa papan nama, namun karena terletak menyatu dengan pengetaman Ramin Indah maka dinamakan RM Ramin Indah untuk memudahkannya. Kami berangkat dari rumah jam setengah satu, dan berdua berboncengan dengan motor Bima. Rumah makan ini tidak begitu jauh dari camp PT CPI tempat kami tinggal, arahnya kalau dari gate Sibayak menuju jalan Rangau belok ke jalan Mawar kemudian belok kiri ke jalan Hang Tuah, dari jalan Hangtuah masuk ke jalan Pertanian sampai ketemu dengan pengetaman Ramin Indah.

Gulai Baung

Rumah makan Ramin Indah sudah berjualan selama 3 tahun, rumah makan ini menyediakan makanan Minang rumahan dengan menu andalan gulai baung. Ketika kami datang rumah makan agak sepi karena sudah lewat jam makan siang. Tidak berapa lama kemudian nasi beserta lauk paukanya dihidangkan di atas meja, tidak lupa kami memesan agar gulai baung juga dihidangkan. Lauk yang tersedia siang ini di sini antara lain gulai kepala kakap, gulai baung, gulai ikan tombro, teri sambal dan ikan danau [wader/ pantau].  Sedangkan sambalnya sambal lado ijo dengan jengkol, dan sayurnya acar. Saya sempat mengambil foto beberapa lauk yang tersedia seperti gambar di bawah. Untuk minumnya saya memesan es teh dan Bima memesan teh panas.

Ikan Danau

Sambal

Gulai Kakap

Teri Sambal

Gulai Ikan

Setelah makanan terhidang, saya dan Bima kemudian mengambil nasi dan lauk masing-masing. Saya menggunakan ikan danau, gulai baung dan sambal lajo ijo untuk menemani nasi sebagai makan siangku. Bima ternyata menggunakan menu yang sama.

Menuku

Kami pun kemudian menikmati makan siang kami. Rasa lapar yang berpadu dengan citarasa lezat gulai baung, ikan danau dan sambal lado ijo membuat kami makan dengan lahap.

Menikmati

Menurut saya dan Bima, makanan di rumah makan ini enak, terutama gulai baung dan ikan danaunya, nasinya juga empuk. Layak untuk dijadikan tempat makan siang alternatif.  Setelah selesai makan, kami membayar. Untuk makan siang berdua kami membayar Rp. 45.000,00, harga yang tidak terlalu mahal untuk ukuran Duri dan makanan senyamleng yang kami nikmati. Pantas teman-teman kantorku suka makan siang di sini.

Daftar Harga:
1. Gulai Baung : Rp. 15.000,00
2. Ikan Danau Goreng : Rp: 5.000,00
3. Sambal : Rp. 5.000,00

Advertisements

7 Responses to “Menikmati Makan Siang di RM Ramin Indah Duri”

  1. eshape Says:

    Salam.

    Gulai Baungnya masih 15 ribu ya.

    Hmmm sampai menetes air liurku melihat gambarnya saja…

    Makasih ya mas sudah sharing disini

  2. wiwit Says:

    aku nyobain teri sambal, ikan bakar, plus sepiring sambel merah enak ala rumah makan ini…aku ngga nyobain yg lain krn fave ku emang segala sesuatu yg berhubungan dgn sambel merah sih, jd yg di atas itu sudah cukup 🙂

    pokoknya rumah makan ini akan jd tempat baru kesukaanku kalo nanti2 aku balik ke duri lagi..hehehe..thx udh sharing mas..

    • sulastama Says:

      wah kok ndak ngajak-ngajak kalau ke situ kemarin?
      dibanding dengan Piaman Laweh enak mana Wit?

      • wiwit Says:

        wah maaf mas, gatau sih kalo blm makan siang juga, hehehe..dadakan itu mas…pulang greja, ngobrol2 sm mba icha di YM, sama2 pengen makan siang, trus langsung diajakin ke sana deh 🙂

        kalo dibandingkan dgn piaman laweh, hmm..sambel di piaman laweh lebih asin dan pedes, sdgkn kalo di RM ini sambelnya ngga gitu pedes..mnrtku sih utk sambel merahnya, piaman laweh masih lebih enak sih, apalagi kalo udh dicampur sama ikan goreng nya (lupa ikan apa)

        tp intinya, sama2 enak lah, hahahaha..

  3. sulastama Says:

    wah kayaknya minggu depan ngajak Bima ke Piaman Laweh kie…. nyobain sambel merah sama ikan goreng. Kalau masalah harga gimana Wit?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: