Menikmati Aneka Masakan Ikan Tuna di Warung Hercules


Menikmati Aneka Masakan Ikan Tuna di Warung Hercules

Warung makan Hercules,  Pogung Kidul No 8 RT 04/ RW 49,
Yogyakarta, telpon 0274-544034

Senin 1 Maret 2010, sayadan Ibunya Afa diundang oleh sahabat saya Indra Novian untuk makan siang di warung makan Hercules. Indra Novian merupakan adik kelas saya dan sekarang menjadi dosen di Teknik Geologi UGM.

Saya berdua dengan istri bertemu dengan Indra dan istrinya di Tugu Teknik UGM, sehabis saya menunggui Afa sekolah di BMD Pandeansari dan menjemput Ibunya Afa di FKG UGM. Berempat kami kemudian berangkat ke warung makan hercules dengan menggunakan motor masing-masing.

Warung makan Hercules adalah warung makan yang menyajikan menu spesial aneka masakan ikan tuna dan asam pedas kepala kakap.

Warung makan Hercules terletak di Pogung Kidul No 8 RT 04/ RW 49, Yogyakarta, telpon 0274-544034. Lokasi ini terletak persis di sebelah utara selokan mataram [sebelah utara fakultas Teknik UGM].  Restoran ini dimiliki ole BapakHermadi yang dikelola bersama dengan istrinya.

Sekitar jam 13.15, tidak lebih dari 15 menit perjalanan dari Tugu Teknik, kami sudah sampai di warung makan Hercules. Setelah memarkir motor, kami kemudian masuk ke dalam rumah makan. Hari ini merupakan hari kerja dan pas waktunya makan siang, sehingga warung makan penuh, beruntung kami mendapat tempat duduk karena ada pengunjung yang suda selesai makan.

Ternyata ada satu teman lagi, Didit yang bergabung dengan kami. Kami kemudian memesan menu makan siang kami bersama-sama, yang terdiri tongseng ikan tuna,sate ikantuna, pepes ikan tuna dan telur ikan tuna dadar. Dan pesanan makanan kami datang tidak lama kemudian.

Sate Tuna

Sate Tuna adalah sate dengan bahan utama ikan tuna untuk menggantikan daging, dihidangkan dengan sambal, mentimun, dan sayur kangkung. Seporsi sate terdiri dari 5 tusuk.

Pepes Tuna

Pepes adalah salah satu makanan tradisional Sunda, biasanya pepes ikan atau pepes ayam. Di warung makan hercules, pepes dibuat dengan menggunakan bahan utama ikan tuna.

Telur Goreng

Telur goreng adalah ikan tuna yang digoreng dadar dengan menggunakan telur.

Tongseng Tuna

Tongseng Tuna  adalah tongseng dengan bumbu khas Jogja dengan menggunakan ikan tuna sebagai bahan baku utama pengganti daging, sementara bumbunya seperti laiknya tongseng daging kambing pada umumnya.

Menu Makan Siangku

Kami kemudian mulai menikmati makanan kami masing-masing, kami mencoba semua lauk yang dipesan yaitu tongseng tuna, sate tuna, telur goreng dan pepe tuna. Sementara Didit, Indra, Winda dan Ibunya Afa juga menikmati makan siang dengan menu pilihan masing-masing. Menurut saya, sate tunanya enak tidak amis. Pepesnya juga nyamleng, begitu juga dengan tongseng tunanya enak sebagai pengiring makan siang. Dan menurut saya yang paling enak telur ikan tuna goreng.

Menikmati Makan Siang

Setelah selesai makan kami berbincang-bincang ringan, mengenai masalah kuliah, geologi dan kerjaan. Sekitar jam 2, kami pamit karena di rumah ada acara. Akhirnya Winda membayar makan siang kami berlima, habis Rp. 95.000,00, harga yang cukup affordable dengan yang kami nikmati.

Menurut saya,warung makan Hercules merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang layak dikunjungi karena:
1. Menyajikan menu makanan yang exotic dan sehat berbahan baku utama ikan tuna
2. Cita rasa dan kelezatannya tidak kalah dengan masakan ikan di tempat lain.
3. Harganya yang affordable  cenderung murah untuk kualitas, porsi dan citarasa makanan yang sajikan.
4. Lokasinya yang dekat dengan kampus UGM sehingga mudah dijangkau. [kom]

Referensi Lain tentang Hercules:
1. Tuna: Lezat dan Sehat

Advertisements

15 Responses to “Menikmati Aneka Masakan Ikan Tuna di Warung Hercules”

  1. ukthi_atr Says:

    *slurp* … lumayan buat target makan siang nanti 🙂
    matur nuwun atas infonya ya mas 🙂

  2. adheperdana Says:

    terimakasih mas atas info nya,,
    jadi pengen nyoba,,
    ^_^

  3. solik Says:

    mantap ak pingin mencoba nya

  4. oktavia Says:

    hiiiii…….salam kenal…boleh tau suplai ikan tuna nya dr mana?
    kebetulan di sini byk ikan tuna, kl bisa kita bisa kerja sama untuk suplai ikan tuna nya…kl harga cocok hehehe^^….. kl mau ikan laut jg byk di sini hehehe^^…. tx

  5. wawan Says:

    dengan ini saya sebagai marketing manager menawarkan kerjasama. untuk siapa saja yg berminat membuka usaha dngan kami dngn kata lain memfrencise pruduck kami. hub wawan hp 081903944343 atau langsung ke tempat usaha kami di pogung kidul cp bpk hermadi. kami siap memberikan yg terbaik

  6. nia Says:

    kalo dari MM UGM terus arahnya kemana ya? Thanks

  7. Daftar Kuliner Jogja « Wisata Kuliner Online Says:

    […] Ikan Sendiri di Paripari, Paripari Resto, Jln Palagan Tentara Pelajar km 7,Yogyakarta< 6. Menikmati Aneka Masakan Ikan Tuna di Warung Hercules , Warung makan Hercules, Pogung Kidul No 8 RT 04/ RW 49, Yogyakarta, telpon 0274-544034 7. Baruna […]

  8. kitareview.com Says:

    rasanya mantap untuk menu dari ikan tunanya…..

  9. mulyadi Says:

    Saya ingin menawarkan kerja sama
    saya bisa mensuply ikan tuna yg sdh filet dengan kapasitas besar
    Bagaimana? Semoga kita bisa saling bekerja sama
    terima kasih
    08179912242


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: